PENGEMBANGAN BAHAN AJAR “CREATIVE FACTOR” BERBASIS PROYEK PADA MATERI KELIPATAN DAN FAKTOR BILANGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DI KELAS IV SISWA SEKOLAH DASAR

Riana, Ina (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR “CREATIVE FACTOR” BERBASIS PROYEK PADA MATERI KELIPATAN DAN FAKTOR BILANGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DI KELAS IV SISWA SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (186kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (434kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
LAMPIRAN_1.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan dari produk bahan ajar “Creative Factor” pada materi kelipatan dan faktor bilangan. Produk bahan ajar “Creative Factor” materi kelipatan dan faktor bilangan dikembangkan berdasarkan kebutuhan guru terhadap sumber referensi lain dalam pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (RnD). Pengembangan produk bahan ajar “Creative Factor” menggunakan prosedur penelitian pengembangan menurut Sugiyono yang berisi 10 tahpan. Berdasarkan hal tersebut, diperoleh hasil penelitian antara lain: (1) hasil validasi dari 4 ahli diperoleh rata-rata skor 84 dan persentase 90%dengan kriteria “Sangat Layak”. (2) hasil daro uji skala kecil mendapatkan respon guru diperoleh persentase 88% dengan kriteria “Sangat Praktis”. Sedangkan hasil respon siswa diperoleh persentase 97,2% “Sangat Praktis”. (3) uji skala besar diperoleh hasil respon guru diperoleh persentase 90% dengan kriteria “Sangat Praktis”. Sedangkan hasil respon siswa diperoleh persentase 96% “Sangat Praktis”. Berdasarkan hasil tersebut, pengembangan produk bahan ajar “Creative Factor” dapat dinyatakan layak untuk digunakan sebagai pendamping pada proses pembelajaran. Kata Kunci: Bahan ajar “Creative Factor”, buku pendamping, materi kelipatan dan faktor bilangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Mar 2021 07:14
Last Modified: 26 Mar 2021 07:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18349

Actions (login required)

View Item View Item