PENGARUH KEGIATAN KO-KURIKULER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMK PALEBON SEMARANG

MUZDALIFAH, TSALITSA (2020) PENGARUH KEGIATAN KO-KURIKULER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMK PALEBON SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (388kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (408kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (409kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (521kB)
[img] Text
Abstraksi.pdf

Download (389kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (516kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kegiatan Ko-kurikuler Pendidikan Agama Islam Terhadap Pretasi Belajar Pendidikan Agama Islam SMK Palebon Semarang” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan dari rumusan masalah yaitu bagaimana pelaksanaan kegiatan ko-kurikuler PAI di SMK Palebon Semarang, dan bagaimana pengaruh ko-kurikuler PAI terhadap prestasi belajar PAI SMK Palebon Semarang. Data penelitian terdiri dari observasi pelaksanaan kegiatan ko-kurikuler di sekolah, wawancara dengan guru pengajar ko-kurikuler dan guru pengajar PAI, mengisi angket dengan beberapa pertanyaan yang menyangkut kegiatan ko-kurikuler, serta data prestasi PAI yang penulis butuhkan. Dalam penelitian ini didukung dengan data dokumentatif serta literature pendukung yang relevan trerhadap permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya peneliti menganalisis dengan metode analisis kuantitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pelaksanaan kegiatan ko-kurikuler keagamaan SMK Palebon telah berjalan dengan baik. Guru ko-kurikuler menerapkan materi dengan benar sesuai dengan pembelajaran PAI di sekolah. Sehingga antara kegiatan ko-kurikuler keagamaan dengan PAI memiliki korelasi. Kegiatan ko-kurikuler Pendidikan Agama Islam memberikan materi yang lebih spesifik lebih luas dan jelas dari mata pelajaran intrakulrikuler PAI. Dan untuk hasil belajar PAI SMK Palebon Semarang membuahkan hasil yang memuaskan. Dari hasil analisis angket kegiatan ko-kurikuler dan analisis prestasi belajar PAI menunjukkan adanya pengaruh antara kegiatan ko-kurikuler keagamaan terhadap prestasi belajar PAI di SMK Palebon Semarang. Kata kunci : Pendidikan Agama Islam, Ko-kurikuler, Prestasi belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 04 Jan 2021 07:08
Last Modified: 04 Jan 2021 07:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18090

Actions (login required)

View Item View Item