ANALISIS PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA COUNTER SUKA-SUKA CELL JEPARA

TIAR, ARWIN (2020) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA COUNTER SUKA-SUKA CELL JEPARA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (579kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (244kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Abstraksi.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (115kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)

Abstract

Suka-suka cell merupakan perusahaan ritel yang menjual barang keperluan handphone. Konter Suka-suka cell ini memiliki beberapa kesamaan dengan konter lain, dari tampilan gerai, barang yang dijual, promo yang ditawarkan. dan lokasi yang selalu berdekatan. Tingkat persaingan antara beberapa konter ini sangat tinggi sehingga konsumen cenderung tidak loyal terhadap konter. Oleh karena itu, pada penelitian ini dilakukan pengukuran pengaruh loyalitas dari kepuasan pelanggan dan Customer Relationship Management (CRM). Berdasarkan hasil perhitungan dengan regresi linier berganda, didapatkan bahwa pada konter kepuasan pelanggan berpengaruh pada loyalitas pelanggan namun tidak secara signifikan. Hal ini disebabkan karena pelanggan lebih loyal kepada produk bukan kepada konter. Selain alasan tersebut, karena tidak ada keistimewaan yang khas dari salah konter. Berdasarkan hasil pengolahan data, faktor-faktor pada kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas sebesar 7,5%.faktor-faktor pada CRM berpengaruh terhadap loyalitas sebesar 17,8%. Kepuasan dan CRM secara bersamaan mempengaruhi loyalitas sebanyak 17,2% untuk konter suka-suka cell . . Kata kunci : kepuasan pelanggan, CRM, Loyalitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 16 Nov 2020 04:53
Last Modified: 16 Nov 2020 04:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18013

Actions (login required)

View Item View Item