PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING

SARI, ABELIA ERVIN RIYANA (2020) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
cover.pdf

Download (600kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (126kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (103kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (162kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (576kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)

Abstract

ABSTRAK Meningkatnya nilai perusahaan adalah sebuah prestasi yang sesuai dengan keinginan para pemilik perusahaan, karena dengan meningkatnya nilai perusahaan, maka kesejahteraan para pemilik maupun investor juga akan meningkat. Faktor-faktor karakteristik perusahaan dan CSRdiprediksi dapat mempengaruhi meningkatnya nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Social Responsibilitysebagai variabel moderating. Populasi data adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indoneisatahun 2016-2018. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 355 sampel perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan tahunan. Data dianalisis menggunakan metode The Structural Equation Modeling (SEM)3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Likuiditas berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. CSR mampu memoderasi atau memperkuat profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. CSR tidak mampu memoderasi atau memperlemah pengaruh leverage terhadap nilai perusahaan. CSR mampu memoderasi atau memperkuat ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. CSR tidak mampu memoderasi pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Karakteristik Perusahaan,Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Perusahaan Manufaktur, BEI.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 12 Nov 2020 01:51
Last Modified: 12 Nov 2020 01:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17963

Actions (login required)

View Item View Item