ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN DIGITAL MARKETING DENGAN DIGITAL INFORMATION INFLUENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVINING (Study Kasus Pada Konsumen PenggunaAplikasi Grab Food)

Muktiani, Mega (2019) ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN DIGITAL MARKETING DENGAN DIGITAL INFORMATION INFLUENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVINING (Study Kasus Pada Konsumen PenggunaAplikasi Grab Food). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (854kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (811kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (604kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian berdasarkan digital marketing dengan digital information Influence sebagai variabel intervining studi kasus pada konsumen pengguna aplikasi grab food. Sampel penelitian ini diambil sebesar 100 responden di Semarang Tengah.Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Berganda dengan jalur path dan uji sobel test, dengan pengujian awal yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik. Hasil penelitian mengahsilkan bahwa (1) vaiabel X1 (Konten Digital) terhadap Y (Minat Beli) secara langsung terdapat pengaruh postif dari variabel X1 terhadap Y. (2) adanya pengaruh yang signifikan dari variabel X2 (New Media) terhadap Y (Minat Beli) secara langsung terdapat pengaruh postif dari variabel X2 terhadap Y. (3) adanya pengaruh yang signifikan dari variabel Minat Beli (Y) terhadap Keputusan Pembelian (Z). (4) Terdapat pengaruh positif dari variabel New Media (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Z). (5) Pengaruh yang signifikan pada variabel Minat Beli (Y) terhadap Pembelian (Z). (6) Pada uji pengaruh tidak langsung pada variabel konten digital terhadap keputusan pembelian yang melalui variabel minat beli mendapatkan hasil kalkulator statistic sobel didapatkan sebesar 3,92363444> 1,96 dan two-tailed probability sebesar 0,00008722< 0,05, sehingga variabel minat beli memiliki peran penting sebagai variabel mediasi antara variabel independen dan dependen. (7) Pada variabel new media terhadap keputusan pembelian melalui variabel minat beli juga mendapatkan hasil 3,60515787> 1,96 dan two-tailed probability sebesar 0,00031196< 0,05, uji model kedua ini juga variabel minat beli memiliki peran penting sebagai variabel mediasi. Kata kunci: Konten Digital, New Media, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 06 Mar 2020 03:48
Last Modified: 06 Mar 2020 03:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17214

Actions (login required)

View Item View Item