ANALISIS PERBEDAAN TEBAL PERKERASAN KAKU ANTARA METODE BINA MARGA 2002 DAN METODE AASHTO 1993

ANGGRAENI, YUNITA (2019) ANALISIS PERBEDAAN TEBAL PERKERASAN KAKU ANTARA METODE BINA MARGA 2002 DAN METODE AASHTO 1993. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (645kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (640kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (22kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)

Abstract

Infrastruktur jalan adalah merupakan salah satu prasarana perhubungan darat yang mempunyai peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi serta mampu menunjang aktivitas masyarakat. Selain perencanaan geometri jalan, perkerasaan jalan merupakan bagian dari perencanaan jalan yang juga harus direncanakan secara efektif dan efisien. Penulisan ini, bertujuan untuk membandingkan tebal perkerasan kaku ditinjau dari perhitungan tebal perkerasan yang mengkaji pada parameter perencanaan dengan 2 (dua) metode, diantaranya yaitu metode Bina Marga 2002 dan AASHTO 1993. Metodologi kajian dimulai dengan pengumpulan data sekunder berupa data perencanaan perkerasan jalan, data lalu lintas, data tanah, dan data hidrologi, kemudian dilakukan perhitungan tebal perkerasan dengan parameter input untuk masing-masing metode. Parameter input perencanaan untuk metode Bina Marga 2002 adalah parameter lalu lintas, data tanah dan data hidrologi. Parameter intput perencanaan tebal pekerasan untuk metode AASHTO 1993 adalah paramter lalu lintas, tanah dasar, material konstruksi, realibility, dan koefisien drainase. Hasil dari perbandingan tebal perkerasan berdasarkan perhitungan metode Bina Maga 2002 adalah 25 cm, sedangan berdasarkan metode AASHTO 1993 adalah 35 cm. Selisih yang di dapat antara kedua metode adalah 10 cm. Hal ini dikarenakan perbedaan parameter input masing-masing metode. Kata Kunci :AASHTO 1993; Bina Marga 2002; Tebal Perkerasan Kaku

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 06 Mar 2020 01:58
Last Modified: 06 Mar 2020 01:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17010

Actions (login required)

View Item View Item