PERENCANAAN PONDASI BORED PILE PADA PROYEK TRANSMART MAJAPAHIT

Trisnawati, Eka (2019) PERENCANAAN PONDASI BORED PILE PADA PROYEK TRANSMART MAJAPAHIT. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (521kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)

Abstract

Dalam suatu proyek konstruksi, pondasi adalah bagian inti dalam struktur bangunan. Pondasi sendiri berfungsi untuk meneruskan beban struktur yang ada di atasnya dan dihitung daya dukungnya hingga cukup untuk meneruskan beban yang terjadi agar tidak terjadi penurunan yang berlebihan. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan perhitungan manual dengan menggunakan 4 metode yaitu metode Reese & Wright, Mayerhoff, Decourt, Thomlinson) yang kemudian diambil nilai daya dukung terkecil dan dibandingkan hasilnya dengan hasil All Pile 6.5. Untuk perhitungan penurunan dihitung dengan menggunakan metode manual Vesic dan All Pile 6.5. Kemudian dari cara perhitungan manual dan software dibandingkan hasilnya. Hasil dari penelitian ini nilai terkecil dihasilkan dari metode Reese & Wright didapatkan Qult sebesar 350,66 ton dan Qijin sebesar 140,26 ton untuk single pile. Pada perencanaan pondasi bored pile ini digunakan 3 tipe pondasi yaitu tipe P3 (2 tiang), tipe P4 (4 tiang), dan tipe P6 (6 tiang). Besar Qult untuk P3 adalah 2538 ton, P4 adalah 4512 ton, P6 adalah 6514 ton. Untuk perhitungan All Pile didapatkan Qult untuk P3 adalah 2643,08 ton, P4 adalah 5286,16 ton, P6 adalah 7929,23 ton. Pada perhitungan manual didapatkan penurunan P3 sebesar 39 mm, P4 sebesar 58 mm, dan P6 sebesar 58 mm. untuk All Pile didapatkan penurunan P3 sebesar 19 mm, P4 sebesar 18 mm, dan P6 sebesar 25 mm. Terdapat perbedaan pada perhitungan manual dan All Pile 6.5 karena pada penurunan ijin manual berbeda dengan penurunan ijin All Pile 6.5. Nilai penurunan ijin manual adalah 80 mm dan penurunan ijin All Pile 6.5 adalah 25 mm. Jika dihitung menggunakan persamaan senilai, maka nilai yang didapat pada penurunan dan All Pile 6.5 nilainya tidak berbeda jauh selisihnya. Kata kunci : bored pile; kapasitas daya dukung tiang; penuruna;, All Pile 6.5

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 03 Mar 2020 04:19
Last Modified: 03 Mar 2020 04:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16746

Actions (login required)

View Item View Item