PERENCANAAN ULANG STRUKTUR GIRDER JEMBATAN KOLONEL SUNANDAR JALAN PANTURA DEMAK-KUDUS

FAHMY, BADRIYAN NUR (2019) PERENCANAAN ULANG STRUKTUR GIRDER JEMBATAN KOLONEL SUNANDAR JALAN PANTURA DEMAK-KUDUS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)

Abstract

Jalur pintura merupakan jalur utama yang mempunyai frekuensi lalu lintas yang tinggi digunakan untuk perjalanan kendaraan besar maupaun kecil dengan maksud dan tujuan yang bermacam-macam. Sepanjang Jalur Pantura harus diperhatikan usia pada struktur jalan maupaun jembatan dan juga struktur lainnya yang naninya dilewati oleh berbagai kendaraan. Jalur Pantura diharapkan memliki kesiapan dari segi stuktur, penataan lalu lintas dan aspek-aspek lainnya. Sebagaimana Jembatan Tanggulangin sebagai penghubung Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus yang memiliki usia yang sudah tua dibangunlah jembatan baru, yaitu Jembatan Kolonel Sunandar. Dalam tugas akhir ini akan direncanakan ulang girder jembatan menggunakan profil box dengan bentang 170 m dan terdapat dua pilar pada bentang 45 m dan 125 m dengan lebar jalan yaitu 10,95 m. Jembatan ini akan direncanakan oleh penulis berdasarkan peraturan peraturan yang berlaku seperti : Peraturan Perencanaan Teknik Jembatan RSNI T-02-2005, Perencanaan struktur beton untuk jembatan SNI T-12-2004, SNI 03-2847-2002 dan AASHTO LRFD 2012. Akhir dari tugas akhir ini diperoleh hasil bahwa Box Girder untuk perencanaan ulang jembatan tersebut memiiki tebal slab atas 40 cm dan tebal sab bawah 30 cm serta tebal web 0,5 cm. Untuk kehilangan gaya prategang box girder tersebut mengalami kehilangan gaya prategang sebesar 39,34% untuk struktur bawah abutment dan pier digunakan tulangan utama dengan diameter 25 mm dan 32 mm sedangkan untuk pondasi yang digunakan berupa pondasi tiang pancang baja dengan jumlah tiang pada abutment sebanyak 15 buah dan jumlah tiang pada pilar sebanyak 35 buah. Kata Kunci : Struktur, Box Girder

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 28 Feb 2020 08:32
Last Modified: 28 Feb 2020 08:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16699

Actions (login required)

View Item View Item