Rizkian, Ilham (2014) Model Pengembanang Orientasi Pasar melalui Inovasi Produk untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
cover.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (398kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dimensi dari orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran UKM melalui inovasi produk. Meskipun banyak sekali faktor-faktor lain yang memengaruhi kinerja pemasaran, penelitian ini lebih terperinci membahas hubungan kausal, serta pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Data didapat dari 36 orang responden mempergunakan kuesoner yang diperoleh melalui pengambilan sampel dengan metode sensus. Analisis data menggunakan SPSS.16.0 menunjukkan bahwa kinerja pemasaran di UKM bisa ditingkatkan dengan mencermati basis orientasi pasarnya. Orientasi pelanggan, orientasi pesaing, koordinasi interfungsional, dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata kunci : Orientasi Pelanggan, Orientasi Pesaing, Koordinasi Interfungsional, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Dec 2015 11:40 |
Last Modified: | 08 Dec 2015 11:40 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1612 |
Actions (login required)
View Item |