Meningkatkan Orientasi Layanan Publik dengan Karakteristik Organisasi dan Individu (Studi Kasus pada Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Semarang)

Saputri, Octobherty Andina (2014) Meningkatkan Orientasi Layanan Publik dengan Karakteristik Organisasi dan Individu (Studi Kasus pada Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yang bertujuan bagaimana meningkatkan orientasi layanan publik dengan karakteristik organisasi dan individu. Populasi penelitian merupakan semua pegawai Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Semarang yang berjumlah 182 pegawai. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan antara lain uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi berganda dengan uji interakspi (moderate regression analysis). Hasil dari uji kualitas data dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas ditemukan bahwa data valid dan dapat dipercaya. Berdasarkan uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas ditemukan bahwa data berdistribusi normal, layak untuk dipakai, dan tidak terjadi gangguan dalam model regresinya. Dari pengujian di atas diperoleh bahwa standar pelayanan, dukungan rekan kerja, dukungan atasan, dan self efficacy berpengaruh signifikan terhadap orientasi pelayanan publik. Selain itu, hanya orientasi pelayanan publik yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Sedangkan standar pelayanan, dukungan rekan kerja, dan dukungan atasan tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Dalam penelitian ini juga dihasilkan bahwa semua variabel moderator tidak terbukti memperkuat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Kata Kunci : Standar Pelayanan, Dukungan Rekan Kerja, Dukungan Atasan, Self Efficacy, Kepuasan Kerja, Orientasi Pelayanan Publik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 08 Dec 2015 11:40
Last Modified: 08 Dec 2015 11:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1607

Actions (login required)

View Item View Item