DHIANTO, DIAN PRIMA (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN LABA DAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 - 2016). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (9kB) |
|
Text
Daftarisi.pdf Download (98kB) |
|
Text
publikasi.pdf Download (147kB) |
|
Text
babI.pdf Download (209kB) |
|
Text
babII.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
Text
babIII.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
|
Text
babIV.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
|
Text
babV.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (222kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (765kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Resposibility terhadap nilai perusahaan, serta mengetahui apakah pengaruh tersebut dimediasi oleh manajemen laba dan profitabilitas sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) padaperiode 2015-2016. Dengan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 156 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi dengan Path Analysis dihitung melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) pengungkapan CSR berpengaruh positif tidak signifikan terhadap manajemen laba; 2) pengungkapan CSR berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas; 3) pengungkapan CSR berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan; 4) manajemen laba berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan; 5) profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan; 6) manajemen laba bukan merupakan variabel intervening didalam menunjang pengaruh antara CSR terhadap nilai perusahaan; 7) profitabilitas bukan merupakan variabel intervening didalam menunjang pengaruh antara CSR terhadap nilaiperusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Manajemen Laba, Profitabilitas, Nilai Perusahaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 06:15 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 06:15 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15059 |
Actions (login required)
View Item |