PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN LABA DAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 - 2016)

DHIANTO, DIAN PRIMA (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN LABA DAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 - 2016). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (98kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (147kB)
[img] Text
babI.pdf

Download (209kB)
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (222kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (765kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Resposibility terhadap nilai perusahaan, serta mengetahui apakah pengaruh tersebut dimediasi oleh manajemen laba dan profitabilitas sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) padaperiode 2015-2016. Dengan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 156 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi dengan Path Analysis dihitung melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) pengungkapan CSR berpengaruh positif tidak signifikan terhadap manajemen laba; 2) pengungkapan CSR berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas; 3) pengungkapan CSR berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan; 4) manajemen laba berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan; 5) profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan; 6) manajemen laba bukan merupakan variabel intervening didalam menunjang pengaruh antara CSR terhadap nilai perusahaan; 7) profitabilitas bukan merupakan variabel intervening didalam menunjang pengaruh antara CSR terhadap nilaiperusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Manajemen Laba, Profitabilitas, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 20 Jan 2020 06:15
Last Modified: 20 Jan 2020 06:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15059

Actions (login required)

View Item View Item