PEMBELAJARAN CORE BERBANTUAN ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

Afifah, Firyal Husnun (2019) PEMBELAJARAN CORE BERBANTUAN ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (843kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (228kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)

Abstract

Kata Kunci : Connecting, Organizing, Reflecting, And Extending, Ular Tangga, Kemampuan Pemecahan Masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending berbantuan ular tangga terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi bangun ruang sisi datar dengan kriteria : (1) rata-rata skor siswa dalam kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran CORE berbantuan ular tangga pada materi bangun ruang sisi datar mencapai KKM 70. (2) rata-rata kemampuan pemecahan masalah siswa dalam model pembelajaran CORE berbantuan ular tangga lebih baik dari pada rata-rata kemampuan pemecahan masalah siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. (3) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa pada pembelajaran CORE berbantuan ular tangga materi bangun ruang sisi datar terhadap kemampuan pemecahan masalah. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Populasi penelitian ini siswa kelas VIII MTs Al Muhariyyah Krandon Demak Guntur tahun pelajaran 2018/2019. Pengumpulan data penelitian menggunakan motode tes,metode dokumentasi dan metode angket. Pengujian data dengan meliputi uji sampel, uji instrument tes, dan uji hipotesis penelitian. Penelitian menggunakan uji t satu sampel, uji t dua sampel dan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persentase nilai tes kemampuan pemecahan masalah siswa dengan model pembelajaran CORE dapat mencapai ketuntasan minimal 70 (2) rata-rata kemampuan pemecahan masalah siswa pada model pembelajaran CORE sebesar 84,259 dan rata-rata kemampuan pemecahan masalah siswa pada model pembelajaran konvensional sebesar 59,02 (3) terdapat pengaruh positif motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa sebesar 56,3% sedangkan 43,7% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Dec 2019 06:53
Last Modified: 17 Dec 2019 06:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14023

Actions (login required)

View Item View Item