AFRIZAL, YURISDHA (2018) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA DEALER MATARAM SAKTI WELERI KENDAL. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Unissula.
|
Text
Abstrak.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BabI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BabII.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BabIII.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BabIV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BabV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Daftarisi.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
pernyataan_publikasi.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
Lingkungan bisnis yang mengalami perubahan yang sangat pesat menyebabkan sejumlah perusahaan saling berlomba untuk dapat bertahan dalam kompetisi usaha. Penumbuhan loyalitas dan kepercayaan customer dapat dipilih oleh perusahaan. Loyalitas dipengaruhi oleh kepercayaan terhadap merek. Kepercayaan konsumen melalui relationship marketing perusahaan difokuskan pada komunikasi dan komitmen yang tinggi agar terjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Hal ini disebabkan adanya switching cost dan manfaat ekonomi dapat membentuk sikap loyal pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komitmen terhadap kepercayaan, pengaruh komunikasi terhadap kepercayaan, pengaruh komitmen terhadap loyalitas, pengaruh komunikasi terhadap loyalitas, dan pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas. Pada penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling melalui kuesioner untuk mendapatkan data dengan 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang dilanjutkan dengan Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Komunikasi berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas konsumen dengan arah positif, (2) Komitmen berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas konsumen dengan arah positif, dan (3) Kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan arah positif. Kata Kunci: Relationship Marketing, Komunikasi, Kepercayaan, Loyalitas Dan Komitmen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 01:55 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 01:55 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12577 |
Actions (login required)
View Item |