AINI, QUROTUL (2018) HUBUNGAN PEMBELAJARAN PAI DENGAN KECERDASAN SPIRITUAL DI SMAN 1 KARANG TENGAH DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam.
|
Text
Abstrak.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BabI.pdf Download (210kB) | Preview |
|
Text
BabII.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
||
Text
BabIII.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text
BabIV.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
||
Text
BabV.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
|
Text
Cover.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar_pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftarisi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Pernyataan_publikasi.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Qurotul Aini, Hubungan pembelajaran PAI dengan Kecerdasan Spiritual di SMAN 1 Karang Tengah Demak, skripsi ini, Semarang: Jurusan Tarbiyah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sultan Agung Semarang,2018. Pembelajaran adalah Pembelajaran adalah upaya membimbing peserta didik dengan tujuan untuk belajar. Dalam kegiatan pembelajaran akan melibatkan peserta didik untuk mempelajari sesuatu dengan cara yang efektik dan efisien. Kecerdasan Spiritual adalah Kecerdasan spiritual (SQ) adalah “ kecerdasan yang bertumpu pada bagian dalam diri kita yang berhubungan dengan kearifan di luar ego, atau jiwa sadar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara pembelajaran PAI dengan Kecerdasan Spiritual di SMAN 1karang Tengah Demak Jenis penelitian ini adalah penelitia korelasi, yaitu menjelaskan tentang ada tidaknya hubungan antara variabel X sebagai variabel bebas dengan variabel Y sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian seluruh peserta didik SMAN 1 Karang Tengah Demak. Dalam teknik pengambilan sampel yaitu kelas XI IPS I SMAN I Karang Tengah Demak. Berdasarkan interpretasi data yang penulis lakukan dengan cara menggunakan r tabel yaitu pada taraf signifikan 5% sebesar 0,339, karena nilai koefisien r hitung lebih besar dari koefisien r tabel pada taraf signifikan 5% artinya r hitung> r tabel sehingga hipotesis alternatif r hitung diterima dan r tabel ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 01:57 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 01:57 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12519 |
Actions (login required)
View Item |