Muji, Muji (2018) IMPLEMENTASI METODE RESITASI DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MTs N BLORA. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam.
|
Text
Abstrak.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
BabI.pdf Download (42kB) | Preview |
|
Text
BabII.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text
BabIII.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
||
Text
BabIV.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
||
Text
BabV.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
||
|
Text
Cover.pdf Download (874kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar_pustaka.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
Daftarisi.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (776kB) | Preview |
|
|
Text
Pernyataan_publikasi.pdf Download (317kB) | Preview |
Abstract
Metode resitasi merupakan suatu metode penyajian bahan dimana guru memberika tugas tertentu agar siswa melakukan kegiatan belajar. Metode ini digunakan dengan tujuan agar peserta didik menjadi aktif dalam belajar serta bertujuan untuk merangsang meningkatkan hasil belajar. Metode resitasi dapat diterapkan pada semua mata pelajaran termasuk diantaranya dalam pembelajaran fiqih. Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah pembelajaran fiqih di MTs N Blora, dan yang menjadi fokus bahasan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran fiqih dengan menggunakan metode resitasi. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyimpulkan bahwa prose penerapan metode resitasi dalam pembelajaran fiqih dibagi tiga tahapan yaitu,1)tahap persiapan, pada tahap ini guru mempersiapkan rencana pembelajaran yaitu dengan membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). 2) Tahap pelaksanaan, pada tahap ini guru menyampaikan materi kemudian memberikan tugas-tugas kepada peserta didik, setelah itu tugas yang telah selesai dikerjakan peserta didik mempertanggung jawabkan tugas yang telah dikerjakan kepada guru. 3) Tahap penilaian atau evaluasi, pada tahapan ini guru menyimpulkan materi yang telah disampaikan kemudian mengevaluasi hasil pembelajaran. Setelah melakukan penelitian, penulis menyimpulkan bahwa implementasi metode resitasi dalam pembelajaran fiqih di MTs N Blora sudah berjalan dengan baik hal ini dapat dilihat dari peserta didik yang mandiri dan aktif dalam mengikuti kegiatan pembelajaran, serta peserta didik dapat mengerjakan tugastugas yang diberikan guru. Kata kunci: Metode Resitasi, Pembelajaran Fiqih
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 01:59 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 01:59 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12516 |
Actions (login required)
View Item |