TINJAUAN HUKUM PENYIDIKAN TERHADAP TINDAK PIDANA KEKERASAN YANG DILAKUKAN SECARA BERSAMA (PENGEROYOKAN) YANG MENGAKIBATKAN KORBAN LUKA-LUKA (STUDI KASUS DI POLSEK SEMARANG UTARA)

Arimba, Dena Prisandwi (2018) TINJAUAN HUKUM PENYIDIKAN TERHADAP TINDAK PIDANA KEKERASAN YANG DILAKUKAN SECARA BERSAMA (PENGEROYOKAN) YANG MENGAKIBATKAN KORBAN LUKA-LUKA (STUDI KASUS DI POLSEK SEMARANG UTARA). Undergraduate thesis, Fakultas Hukum UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Di negara berkembang seperti Indonesia tingkat tindak pidananya tinggi seperti contoh kekerasan yang dilakukan secara bersama (pengeroyokan). Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui 2 hal. Pertama tentang bagaimana proses penyidikan terhadap tindak pidana kekerasan yang dilakukan secara bersama (pengeroyokan) yang mengakibatkan korban luka dan yang kedua tentang hambatan-hambatan beserta solusinya dalam proses penyidikan yang dilakukan POLSEK Semarang Utara. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, khususnya di POLSEK Semarang Utara, dengan menggunakan metode kepustakaan (Library Research) dan metode Yuridis Sosiologis atau Social Legal Research untuk mendapatkan data primer dan sekunder. Hasil yang diperoleh penulis dalam penelitian ini, antara lain bahwa: Tindak pidana yang dilakukan secara bersama (pengeroyokan) berarti tindak pidana yang dilakukan lebih dari dua orang pelaku atau lebih yang menimbulkan rasa sakit pada tubuh orang lain. Apabila terdapat luka ditubuh seseorang perlu dukungan dari hasil dokter berupa visum et repertum sebagai alat bukti surat dan sebgai alat pertimbangan bagi hakim. Dalam proses penyidikan sendiri peran saksi sangat vital karena dari keterangan-keterangan saksi tindak pidana dapat terselesaikan. Dan dalam penyelesaian berkas sangatlah penting bagi penyidikan karena apabila dalam penyelesaian berkas terlambat dapat menjadi suatu hambatan yang dialami dalam proses penyidikan. Kata Kunci : Proses penyidikan, kekerasan yang dilakukan bersama, luka-luka pada tubuh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:38
Last Modified: 30 Apr 2019 01:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12195

Actions (login required)

View Item View Item