PUTUSAN HAKIM TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PENCURIAN YANG DILAKUKAN OLEH ANAK (Studi Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor Putusan Nomor 12/Pid.Sus.Anak/2017/PN Pti)

Murniati, Diyah (2018) PUTUSAN HAKIM TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PENCURIAN YANG DILAKUKAN OLEH ANAK (Studi Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor Putusan Nomor 12/Pid.Sus.Anak/2017/PN Pti). Undergraduate thesis, Fakultas Hukum UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Penulisan skripsi dengan judul “PUTUSAN HAKIM TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PENCURIAN YANG DILAKUKAN OLEH ANAK DI PENGADILAN NEGERI SEMARANG (Studi Kasus No.12/Pid.Sus-Anak/2017/PN Pti) dilatar belakangi oleh maraknya tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh anak di Kabupaten Pati. Maka tujuan dari penulisan ini ialah untuk mengetahui dan menganalisis putusan hakim terhadap pelaku tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh anak, untuk mengetahui dan menganalisin kendala-kendala yang dihadapi oleh Hakim dalam memutus perkara tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh anak, serta untuk mengetahui dan menganalisis upaya mengatasi kendala dalam memutus perkara tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh anak di Pengadilan Negeri Pati dalam perkara pidana pencurian Nomor 12/Pid.SusAnak/2017/PN Pti. Untuk bisa mendapatkan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan, penulis menggunakan metode penelitian yuridis sosiologis, artinya suatu penelitian yang dilakukan terhadap keadaan nyata masyarakat atau lingkungan masyarakat dengan maksud dan tujuan untuk menemukan fakta (fact-finding), yang kemudian menuju pada identifikasi (problem-identification) dan pada akhirnya menuju kepada penyelesaian masalah (problem-solution). Pidana yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim untuk tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh anak bukan hanya ditujukan bagi anak tersebut, namun juga ditujukan dan diharapkan berdampak bagi masyarakat lainnya. Maka Hakim dalam menangani tindak pidana pencurian oleh anak di pengadilan Negeri Pati diharapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan dalam menjatuhkan pidana penjara terhadap tindak pidana pencurian diharapkan kepada Majelis Hakim memperhatikan syarat dan ketentuan pemidanaan yang berlaku. Kata kunci : Anak, Tindak Pidana Pencurian, Pengadilan Negeri Pati.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Oct 2018 02:40
Last Modified: 30 Oct 2018 02:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11698

Actions (login required)

View Item View Item