ISLAMIC MARKET ORIENTATION AND MARKETING PERFORMANCE

Hasanah, Faizatun Alfi (2018) ISLAMIC MARKET ORIENTATION AND MARKETING PERFORMANCE. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover lengkap.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpeg

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh orientasi pasar Islam keunggulan posisional syari’ah terhadap kinerja pemasaran pada bank syari’ah dan konvensional. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana model pengingkatan kunggulan posisional syariah yang memicu kinerja pemasaran”. Dalam pengujian variabel tersebut dilakukan melalui volume penjualan, tingkat keuntungan, pangsa pasar dan return on investment. Metode penelitian menggunakan metode survey sifat penelitian ini adalah deskriptif eksplanatori (menguraikan atau menjelaskan). Populasi dalam penelitian ini yaitu 2.334 karyawan Marketing BMT dan Bank Mandiri Syari’ah Cabang Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode simple random sampling. Sampel yang digunakan untuk sebanyak 100 responden. Hasil penelitian adalah 1) bila kita ingin meningkatkan keunggulan posisional pada Bank Syariah Mandiri maka kita bisa meningkatkan Market Orientation Marketnya 2) bila orientasi pada pelanggan muslim dengan keunggulan posisional meningkat jika produk memiliki nilai tambah diantaranya service yang memuaskan, pengiriman barang yang tepat dan cepat, harga yang relative, image yang baik dibenak pelanggan, 3) bila koordinasi interfungsi meningkat maka keunggulan posisional pada Bank Syariah Mandiri juga meningkatkan, 4) bila keunggulan posisional meningkat maka terhadap kinerja pemasaran pada Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang juga akan meningkat, 5) bila semakin tinggi keunggulan posisional, maka semakin tinggi pula kinerja pemasaran pada Bank Syariah Mandiri. Kata Kunci : Orientasi pasar, Pelanggan muslim, Koordinasi interfungsi dan Keunggulan Posisional

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:15
Last Modified: 05 Oct 2018 04:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11406

Actions (login required)

View Item View Item