MODEL PENINGKATAN KINERJA MEREK DALAM KONTEKS TEKNOLOGI INFORMASI PADA UMKM DI SEMARANG

Fitriyah, Fitriyah (2018) MODEL PENINGKATAN KINERJA MEREK DALAM KONTEKS TEKNOLOGI INFORMASI PADA UMKM DI SEMARANG. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Publikasi Dwi.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Pengelolaan merek dapat dilakukan dengan cara membentuk brand platform melalui ekuitas merek yang kuat, sehingga mampu mengembangkan keberadaan merek dalam persaingan apapun dalam waktu yang lama (Durianto, dkk, 2004). Penelitian yang dilakukan Slater and Narver (1994) menekankan bahwa orientasi pasar bermuara pada upaya menciptakan nilai superior bagi pelanggan. Penelitian lain menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara citra merek terhadap kinerja merek. Selain merek faktorlain yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan adalah keunggulan posisional dan informasi teknologi. Rumusan permasalahan penelitian ini adalah Apakah Kapabilitas Brand Image, Pengaruh Posisional dan IT dapat mempengaruhi Kinerja Merk. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif, populasi penelitian adalah seluruh seluruh UMKM yang ada di Kota Semarang dan sampel yang digunakan sampling jenuh. Hasil penelitian adalah bila semakin tinggi brand image maka semakin tinggi pula keunggulan posisional pada UMKM Kota Semarang. Bila tingkat kapabilitas brand image dan keunggulan posisional yang semakin tinggi, maka semakin tinggi kinerja merek pada UMKM Kota Semarang. Bila tingkat teknologi informasi semakin tinggi, maka semakin tinggi kinerja merek pada UMKM Kota Semarang. Kinerja merek UMKM Kota Semarang dapat dioptimalkan melalui peningkatan Kapabilitas Brand Image, Keunggulan Posisional dan Teknologi Informasi. Kata Kunci : Kapabilitas Brand Image, Keunggulan Posisional, Teknologi Informasi dan Kinerja Merk

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:15
Last Modified: 05 Oct 2018 04:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11401

Actions (login required)

View Item View Item