THE EFFECTIVENESS OF JIGSAW TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL (The Case of the Eleventh Grade Students of MAN 1 DEMAK in the Academic Year of 2014/2015)

Aslichah, Dwi Indah (2014) THE EFFECTIVENESS OF JIGSAW TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL (The Case of the Eleventh Grade Students of MAN 1 DEMAK in the Academic Year of 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

Berbicara adalah salah satu keterampilan bahasa yang paling penting. Tanpa berbicara, orang tidak akan mengatakan sesuatu untuk menyampaikan pendapat, ekspresi dan ide. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode jigsaw efektif untuk meningkatkan prestasi berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan desain non-equivalent control group dari penelitian kuasi eksperimen. Dua kelompok dari siswa kelas XI dibandingkan dalam hal pencapaian berbicara mereka. Satu kelompok menggunakan teknik jigsaw sedangkan peserta dalam kelompok lain menggunakan metode konventional. Ada tiga langkah dalam melakukan penelitian ini, mencoba, pre tes, pengobatan, dan post tes selama digunakan dalam penelitian ini. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Demak pada tahun akademik 2014/2015. Jumlah siswa pada experimen ada 40 siswa. Hasil pre-test menunjukkan bahwa nilai t diperoleh -2.498 dan t tabel adalah 1.667, jadi t-nilai lebih rendah dari t-tabel (- 2.498 < 1.667). Selain itu, independent sample t - test menunjukkan bahwa sig (2-tailed) adalah 0.692 (p > 0.05). Ini berarti bahwa subjek berada dalam kondisi yang sama di awal. Dari Independent sampel t-test untuk hasil post-test, penulis menemukan bahwa nilai t diperoleh 4.025 dan t tabel adalah 1.667, jadi t-nilai lebih besar dari t-tabel (4.025 > 1,667) . selain itu, sig (2-tailed) diperoleh 0.000 (p < 0.05). Dengan demikian, ada perbedaan yang signifikan dalam pencapaian mendengarkan siswa antara kelas eksperimen dan kontrol. Kata kunci: kompetensi berbicara, Teknik Jigsaw

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Sep 2015 01:22
Last Modified: 07 Sep 2015 01:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1123

Actions (login required)

View Item View Item