PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING BERBASIS ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, JEJARING PEMASARAN DAN KAPABILITAS PENGINDRAAN PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM BATIK DI PEKALONGAN

Inayah, Alfi (2018) PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING BERBASIS ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, JEJARING PEMASARAN DAN KAPABILITAS PENGINDRAAN PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM BATIK DI PEKALONGAN. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.JPG

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text
5 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh jejaring pemasaran, oreintasi kewirausahaan dan kapabilitas pengindraan pasar terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel interveningter pada UMKM batik di Pekalongan. Populasi yang digunakan adalah pemilik UMKM dengan kriteria usaha berdiri lebih dari 3 tahun dan minimal karyawan 2. Alat analisis yang digunakan adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penguji menunjukan jejaring pemasaran terbukti berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing yang artinya bahwa semakin luasnya jejaring pemasaran maka akan berdampak pada tingginya keunggulan bersaing. Orientasi kewirausahaan terbukti berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing yang artinya bahwa semakin meningginya orientasi kewirausahaan . Kapabilitas pengindraan pasar terbukti berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing yang artinya bahwa semakin tingginya kapabilitas pengindraan pasar maka semakin tingginya keunggulan bersaing. Jejaring pemasaran berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran yang artinya bahwa semakin luasnya jaringan pemasaran maka akan meningkatkan kinerja pemasaran . Orientasi kewirausahaan terbukti berpengaruh terhadap kinerja pemasaran yang artinya bahwa semakin tingginya orientsi kewirausahaan maka akan berdampak pada tingginya kinerja pemasaran. Kapabilitas pengindraan pasar terbukti berpengaruh terhadap kinerja pemasaran yang artinya semakin tingginya kapabilitas pengindraan pasar maka semakin tinggi pencapaian kinerja pemasaran. Dan keunggulan bersaing sebagai variable intervening terbukti berpengaruh positif yang artinya bahwa semakin tingginya pemilik / pengusaha batik mempunyai keunggulan dalam bersaing, maka akan berdampak pada pencapaian kinerja pemasaran yang dihasilkan. Kata kunci : jejaring pemasaran, orientsi kewirausahaan, kapabilitas poengindraan pasar, keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:52
Last Modified: 05 Oct 2018 04:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11228

Actions (login required)

View Item View Item