PERAN KOMPENSASI FINANSIAL, PENILAIAN KERJA, DUKUNGAN SOSIAL DAN SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada PT. Perusahaan Gas Negara di Semarang)

Wicaksono, David Ariyan Yusup (2018) PERAN KOMPENSASI FINANSIAL, PENILAIAN KERJA, DUKUNGAN SOSIAL DAN SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada PT. Perusahaan Gas Negara di Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Image
Pernyataan Publikasi Univ.jpg

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peningkatan kinerja sdm melalui kompensasi finansial, penilaian kerja dan dukungan sosial dengan variable intervening semangat kerja pada PT Perusahaan Gas Negara. Adapun yang dijadikan populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Perusahaan Gas Negara Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 85 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling yang mana pengambilan sampel dengan mempertimbangkan karakteristik populasi yaitu para karyawan tetap dan telah bekerja lebih dari 2 tahun. Alat analisis yang digunakan adalah path analysis. Dari hasil pengujian data dengan menggunakan SPSS diperoleh kompensasi finansial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja SDM, artinya apabila karyawan mendapat kompensasi dengan baik maka karyawan akan lebih semangat dalam bekerjanya.. Maka hal itu akan meningkatkan kinerja SDM. Penilaian kinerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja SDM, artinya apabila penilaian perushaan sudah di terapkan dengan baik maka kinerja SDM akan meningkat. Dukungan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja SDM, artinya apabila dukungan sosial yang di berikan perusahaan cukup baik maka kinerja SDM meningkat. semangat kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja SDM, artinya ketika semangat kerja tinggi maka kinerja SDM akan meningkat. Semangat kerja sebagai intervening terhadap kompensasi finansial, penilaian kinerja dan dukungan sosial berpengaruh positif dan signifikan, yang artinya ketika kompensasi finansial,penilaian kinerja dan dukungan sosial di dorong dengan semangat kerja maka akan meningkatkan kinerja SDM. Kata kunci : Kompensasi finansial, penilaian kinerja, dukungan sosial, dan semangat kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:54
Last Modified: 05 Oct 2018 04:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11149

Actions (login required)

View Item View Item