THE EFFECTIVENESS OF USING FISHBOWL GAME TO IMPROVE STUDENTS’ READING SKILL OF NARRATIVE TEXT (A Case of the Eighth Graders of SMP Islam Sudirman Ambarawa in Academic Year 2017/2018)

Ruchmawati, Handira (2018) THE EFFECTIVENESS OF USING FISHBOWL GAME TO IMPROVE STUDENTS’ READING SKILL OF NARRATIVE TEXT (A Case of the Eighth Graders of SMP Islam Sudirman Ambarawa in Academic Year 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Image
publikasi.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER I.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img]
Preview
Text
REFERENCES.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah penggunaan Fishbowl game efektif atau tidak untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada kelas delapan SMP Islam Sudirman Ambarawa pada tahun akademik 2017/2018. Metode dari penelitian ini adalah quasi experimental design karena penulis tidak menggunakan metode acak saat menentukan sample. Sample dari penelitian ini terdiri dari 32 siswa dari kelas VIII A dan 30 siswa dari kelas VIII B. Penulis memberikan pretest dan post test kepada kelompok control dan kelompok experimental untuk memperoleh data. Aplikasi SPSS v.21 untuk menganalisis data. Ada tiga tahap dalam penelitian yaitu: pre test, tindakan, dan post test.Hasil pre test dan post test dari kelompok experimental adalah 55.00 dan 70.31. Sedangkan hasil pre test dan post test dari kelompok kontrol adalah 54.69 and 57.69. Hasil analisis menunjukan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Hal ini dapat dilihat dari hasil sig (2 tailed) 0.003<0.05. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Jadi penggunaan Game Fisbowl untuk ketrampilan pemahaman membaca siswa pada kelas delapan SMP Islam Sudirman Ambarawa adalah efektif. Kata Kunci : Pemahaman membaca, game Fishbowl, teks narratif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 May 2018 07:58
Last Modified: 07 May 2018 07:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10755

Actions (login required)

View Item View Item