PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (GPAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KARANGTENGAH

Rosysya, Shufi Mayla (2018) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (GPAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KARANGTENGAH. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.

[img]
Preview
Text
File 1 COVER.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 2 ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Keaslian dan Publikasi.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 4 BAB I.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text
File 5 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] Text
File 6 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text
File 7 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
File 8 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img]
Preview
Text
File 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi guru Pendidikan Agama Islam, bagaimana prestasi belajar peserta didik dan mengetahui adakah pengaruh kompetensi pedagogik dengan prestasi belajar peseta didik di SMAN 1 Karangtengah terutama di kelas XI yang dijadikan sebagai sampel. Penelitian dalam sekripsi ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dan pendekatan yang digunakan dalam skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan lokasi penelitian di SMAN 1 Karangtengah. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket/quesioner, dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan data uji regresi linier sederhana untuk uji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Dimana variabel independennya adalah kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam, sedangkan variabel dependennya adalah prestasi belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI. Dari penelitian tersebut, diperoleh hasil kompetensi Pedagogik guru Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Karangtengah menunjukan kualifikasi baik dengan diperoleh mean atau rata-rata 117 dengan prosentase 40%. Prestasi belajar peserta didik kelas XI yang diambil dari nilai raport semester ganjil pada mata pelajaran PAI di SMAN 1 Karnagtengah sebanyak 58 peserta didik menyatakan prestasi belajar peserta didik kelas XI termasuk dalam kualifikasi baik diperoleh mean atau rata-rata 80 dengan prosentase 45%. Dari hasil penelitian t tabel sebesar 2,003 diperoleh t hitung sebesar 5,465 dengan jumlah responden sebanyak 58 peserta didik. Hal tersebut menunjukkan adanya pengaruh positif antara kompetensi pedagogik guru PAI terhadap prestasi belajar peserta didik kelas XI dan dilihat dari signifikan atau tidaknya kedua variabel tersebut dapat dilihat dari tabel sig. sebesar 0,000 didapatkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,005. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru PAI dengan prestasi belajar peserta didik di SMAN 1 Karangtengah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 May 2018 01:45
Last Modified: 03 May 2018 01:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10683

Actions (login required)

View Item View Item