HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN KELUARGA DENGAN PERILAKU BULLYING SISWA SEKOLAH DASAR DI DEMAK

Mulyani, Amalia Wahyu (2018) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN KELUARGA DENGAN PERILAKU BULLYING SISWA SEKOLAH DASAR DI DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
9. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (663kB) | Preview

Abstract

Latar Belakang : Perilaku bullying terutama yang terjadi dibeberapa sekolah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Perilaku bullying terjadi karena salah satu faktor dari pengasuhan orang tua, kurangnya perhatian, kasih sayang dan kualitas interaksi anatara anak dan orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara dukungan keluarga dengan perilaku bullyingsiswa sekolah dasar. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif cross sectional dengan 98 sampel yang diambil dengan menggunakan proportional random sampling. Hasil : Hasil penelitian diperoleh,12 responden (23,53%) mendapatkan dukungan keluarga baik dan tidak berperilaku bullying, 4 responden (8,51%) mendapatkan dukungan keluarga kurang dan tidak berperilaku bullying, 37 responden (72,55%) mendapatkan dukungan keluarga baik dan berperilaku bullying rendah, 29 responden (61,70%) mendapatkan dukungan keluarga kurang dan berperilaku bullying rendah, 2 responden (3,92%) mendapatkan dukugan keluarga baik dan berperilaku bullying tinggi, dan 14 responden (29,79%) mendapatkan dukungan keluarga kurang dan berperilaku bullying tinggi. Kesimpulan : Menggunakan uji Lambda didapatkan (p-value < 0,05) yang berarti terdapat hubungan antara dukungan keluarga dengan perilaku bullying siswa sekolah dasar di Demak. Kata kunci : Dukungan keluarga, perilaku bullying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 03 May 2018 01:54
Last Modified: 03 May 2018 01:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10514

Actions (login required)

View Item View Item