THE EFFECTIVENESS OF UPIN IPIN PORTRAIT PICTURE TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT (The Case of the Tenth Grade Students of SMAN 1 Karang Tengah Demak in the Academic Year of 2014/2015)

MUSLIKAH, YESI (2015) THE EFFECTIVENESS OF UPIN IPIN PORTRAIT PICTURE TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT (The Case of the Tenth Grade Students of SMAN 1 Karang Tengah Demak in the Academic Year of 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
A FINAL PROJECT YESI MUSLIKAH _182100303__1abstrak.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A FINAL PROJECT YESI MUSLIKAH _182100303__1daftar isi.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A FINAL PROJECT YESI MUSLIKAH _182100303__1cover.pdf

Download (45kB) | Preview

Abstract

Yesi Muslikah. 2015.“The Effectiveness of Upin Ipin Portrait Picture to Improve Speaking Achievement.”(An Experimental Research on the Tenth Graders of SMAN 1 Karang Tengah in the Academic Year of 2014/2015 ). Pembimbing: Benny Krisbiantoro, S.Pd, M.Pd. Tugas Akhir. Program Pendidikan Bahasa Inggris, Sarjana Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, 2015. Penelitian ini adalah tentang mengajar berbicara tentang deskriptif khususnya menggambarkan orang menggunakan gambar portraituntuk kelas sepuluh siswa SMAN 1 Karang Tengah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Upin ipin portrait efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara. Penelitian ini menggunakan metode quantitative dengan tehnik quasieksperimental. Dua kelompok dari kelas sepuluh di bandingkan kemampuan berbicara mereka. Satu kelompok diajarkan menggunakan portrait picture dan kelompok yang lain diajarkan menggunakan metode yang biasa digunakan. Ada tiga tahap yang dilaksanakan dalam penelitian ini pretest, treatment dan posttest selama empat kali pertemuan. Subject dari penelitian ini adalah siwa kelas sepuluh SMAN 1 Karang Tengah dengan jmlah total sampel 61 siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata pretest kelas experimental adalah 66 dan kelas kontrol 70. Setelah diberikan perlakuan selama empat kali pertemuan hasil rata-rata kelas experimental adalah 80 sedangkan kelas kontrol 76. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kelompok kontrol dengan experimental setelah diberikan perlakuan. Dan itu didukung oleh hasil t-test, perbedaan yang signifikan pada hasil posttest antara kontrol dan experimental adalah sig(2-tailed) 0.02 < 0.05. ini bearti bahwa penggunaan upin ipin portrait picture lebih baik dibandingkan metode yang biasa digunakan. Dan dapat disimpulkan bahwa H Kata Kunci:Kecakapan berbicara, gambar portrait 1 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 04:37
Last Modified: 26 Aug 2015 04:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/949

Actions (login required)

View Item View Item