THE EFFECTIVENESS OF PERSONAL DESCRIPTION BOARD GAME TO IMPROVE ENGLISH SPEAKING SKILL BOARD GAME (A Case of the Seventh Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year 2014/2015)

NAFIKA, RISKA DWI (2015) THE EFFECTIVENESS OF PERSONAL DESCRIPTION BOARD GAME TO IMPROVE ENGLISH SPEAKING SKILL BOARD GAME (A Case of the Seventh Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT RISKA DWI NAFIKA _182100291__1abstrak.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT RISKA DWI NAFIKA _182100291__1cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT RISKA DWI NAFIKA _182100291__1daftar isi.pdf

Download (875kB) | Preview

Abstract

Riska Dwi Nafika. 2014. The Effectiveness of Personal Description Board game to Improve English Speaking Skill (An Experimental Studyof The Seventh Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang InThe Academic Year 2014/2015.Program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Huyi Intansari, S.Pd., sebagai pembimbing pertama, dan Kurniawan Yudhi Nugroho, S.Pd, M.Pd. sebagai pembimbing kedua Penelitian ini adalah tentang penggunaan personal description Board game dalam mengajar speaking bahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan personal description efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan berbicara (speaking) siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMP Islam Sultan Agung Semarang tahun ajaran 2014/2015 dengan jumlah sebanyak 120 siswa. Nonequivalent groups pretest-posttest design digunakan dalam penelitian ini. Dua kelas digunakan sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 55.64dan di kelas kontrol adalah 55.00. setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 67.94dan dikelas kontrol adalah 67.57. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis ttest hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.04 lebih kecil dari pada 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H dapat diterima. Sehingga, penggunaan Personal Description Board gameefektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Kata kunci: Personal Description Board game , Speaking,Teaching Speaking.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 04:37
Last Modified: 26 Aug 2015 04:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/946

Actions (login required)

View Item View Item