Aziz, Khatmirul (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DALAM MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN VIDEO INTERAKTIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANGSARI 02. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (781kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (154kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: Mengetahui ada atau tidaknya pengaruh motivasi pembelajaran dalam model pembelajaran inkuiri berbantuan video interaktif belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas III SDN Gebangsari 02, kecamatan Genuk, Kota Semarang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif tipe Pre-Experimentasl Design model One-Shootcase. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas III SDN Gebangsari 02 yang berjumlahkan 42 siswa, teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket, dan observasi. Tes di gunakan guna mencari prestasi belajar yang di dapatkan setelah di lakukanya treatment, angket di gunakan untuk mengukur motivasi yang telah di dapatkan oleh siswa, sedangkan observai di gunakan guna mengetahui cara guru dalam mengajar menggunakan model inkuiri. Teknik analisis data yang di gunakan pada penelitian ini adalah regresi linier sederhana guna mengetahui apakah ada pengaruh atau tidak motivasi terhadap prestasi belajar, dan menggunakan uji t, tepatnya one sample test guna mengetahui apakah nilai prestasi belajar siswa sudah meemenuhi KKM atau belum. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) adanya pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar, di tunjukan dengan regresi y = 30,508 + 0,526x, artinya di dapatkan nilai prestasi belajar sebesar 30,508 jika tidak di berikan motivasi, dan sebaliknya bertambahnya nilai sebasar 0,526 bila di berikan motivasi. (2) tercapainya nilai prestasi belajar melebihi KKM yang di berikan oleh guru sebesar 66 di mana di tunjukan dengan adanya nilai signifikan sebasar 0,76. Kata kunci: Motivasi dan Prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Jan 2018 01:32 |
Last Modified: | 17 Jan 2018 01:32 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9411 |
Actions (login required)
View Item |