THE USE OF PICTURE SERIES TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING RECOUNT TEXT (An Experimental Research of the Eleventh Graders on MAN 2Semarang in Academic Year of 2014/2015)

FASA, MARDIAN ALIK (2015) THE USE OF PICTURE SERIES TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING RECOUNT TEXT (An Experimental Research of the Eleventh Graders on MAN 2Semarang in Academic Year of 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Final Project_1abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Final Project_1cover.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Final Project_1daftar isi.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Alik Fasa, Mardian. 2015. Penggunaan Picture Seri untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menulis Teks Recount (An Experimental Studi kelas sebelas MAN 2 Semarang pada Tahun Akademik 2014/2015). Sebuah tugas akhir, Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa, Universitas Islam Sultan Agung. Penasihat Pertama: Sugeng. MA. Penasehat Kedua: Kurniawan Yudhi Nugroho, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan gambar seri efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam recount teks siswa kelas XI MAN 2 Semarang pada tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan di MAN 2 Semarang yang terletak di Jl. Bangetayu Raya no. 1 Semarang. Jenis penelitian ini adalah desain eksperimen kuasi. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI MAN 2 Semarang dan sampel adalah XI IPA 3 sebagai kelompok eksperimen dan XI IPS 3 sebagai kelompok kontrol. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan uji bernama pre-test dan post-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pre-test berarti skor kelas eksperimen adalah 52.95, sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah 43.87. Setelah memberikan pengobatan selama empat pertemuan,skor pos-test kelas eksperimen adalah 69.15 dan kelas kontrol adalah 57.18. Ini berarti bahwa penggunaan gambar seri dalam teching keterampilan dalam teks recount menulis lebih tinggi daripada metode konvensional. Bisa disimpulkan bahwa H1 diterima. Jadi, penggunaan Picture Series adalah’ efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks recount. Keywords: Picture Series, Media, Writing skill, Teaching Writing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:53
Last Modified: 26 Aug 2015 03:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/938

Actions (login required)

View Item View Item