Maulana, Shoni Farid (2015) THE USE OF AUDIO BOOK STORY TELLING AS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ COMPETENCE IN LISTENING NARRATIVE TEXT OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS AT MA MA’ARIF GRABAG. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
Skripsi_Shoni Farid Maulana_182090214_1ABSTRAK.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_Shoni Farid Maulana_182090214_1DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_Shoni Farid Maulana_182090214_1COVER.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
Maulana, Shoni Farid. 2014. “Menggunakan metode bercerita audiobook sebagai media untuk memperbaiki kemampuan siswa dalam Listening Text di kelas sebelas MA Ma’arif Grabag. Skripsi Program bahasa Inggris dari fakultas pendidikan bahasa Inggris. Pembimbing Hartono, S.S., M.Pd. Key Words: Audiobook, mendengarkan, narrative Penelit ian ini adalah tentang mengajar mendengarkan sebuah teks narrative menggunakan audiobook, di kelas sebelas siswa MA Ma’arif Grabag.Tujuan dari penelit in ini adalah untuk mengetahui seberapa dalammedia audiobook memperbaiki kemampuan siswa dalam listening narrative text. Dalam melaksanakan penelit ian, penulis menggunakan desain kelompok non-equivalent karena di dalam penelit ian ini pengambilan sampel secara acak tidak digunakan.Populasi untuk penelit ian ini di kelas sebelas siswa MA Ma’ar if Grabagtahun ajaran 2014/2015 dan dalam pengambilan sampel penulis menggunakan teknik pengambilan sampel purposive.Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes tertulis sebagai alat pengumpul data. Penulis menggunakan dua macam tes: pre test dan post test. Sebelum sebuah perlakuan dilakukan, pre test terlebih dahulu diberikan pada kedua kelas. Post test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Kemudian data dari kedua tes di beri nilai dan penulis menggunakan program SPSS versi 16.0 untuk menganalisa hasil dari pre test dan post test. Hasil dari T-test menunjukkan bahwa rata-rata dari kelas perlakuan dalam pre test adalah 61.00 dan rata-rata kelas control adalah 63.16. Setelah melakukan perlakuan, penulis memberikan post test. Hasil dari post test untuk kelas kontrol adalah 63.95 dan kelas perlakuan adalah 71.50. Perhitungan T-test menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Mengajar mendengarkan sebuah teks narrative menggunakan media audiobook adalah sebuah cara yang baik untuk siswa dan guru bahasa inggris seharusnya lebih kreatif dalam menciptakan ide-ide baru dalam mengajar listening.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 26 Aug 2015 03:52 |
Last Modified: | 26 Aug 2015 03:52 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/927 |
Actions (login required)
View Item |