THE EFFECTIVENESS OF JIGSAW STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (An Experimental Study on the Tenth Grade Students of SMA Futuhiyyah Mranggen 2014/2015)

Fitri, Khosiatul (2015) THE EFFECTIVENESS OF JIGSAW STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (An Experimental Study on the Tenth Grade Students of SMA Futuhiyyah Mranggen 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Khosiatul Fitri 182090183_1DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Khosiatul Fitri 182090183_1ABSTRAK.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Khosiatul Fitri 182090183_1COVER.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Fitri, Khosiatul (2014). The Effectiveness of Using Jigsaw Strategy to Improve Students’ Reading Ability. (An Experimental Research to the Tenth Grade Students of SMA Futuhiyyah in the Academic Year of 2014/2015). Final Project.English Department.Collage of Languages, Sultan Agung Islamic University. Advisor: Kurniawan Yudhi Nugroho, S.Pd, M.Pd. Membaca adalah salah satu dari beberapa kemampuanl penting dalam pembelajaran bahasa inggris. Faktanya, siswa - siswa masih merasa kesulitan untuk mengembangkan kemampuan membaca; hal ini disebabkan oleh proses belajar mengajar yang masih mengacu pada metode guru sebagai pusat pembelajaran. Skripsi ini focus pada jigsaw strategi sebagai salah satu tipedari metode siswa sebagai pusat pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan membaca. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah jigsaw strategi efektif untuk di aplikasikan dalam pengembangan kemampuan mebaca siswa – siswa dalam teks narasi untuk siswa kelas sepuluh dari SMA Futuhiyyah Mranggen tahun akademik 2014/2015. Dasarnya, skripsi ini menggunakan teori yang Mengduo and XIaololing (2010). Mereka meyatakan bahwa jigsaw adalah strategi pembelajaran kooperatif yang telah dipelajari dalam berbagai cara oleh sejumlah peneliti dan guru dalam kelas dengan level dan subjek yang berbeda. Dalam jigsaw , setiap murid dalam lima sampai enam grup diberikan informasi unik pada sebuah topik yang mana seluruh grup belajar, dari definisi ini, the writer menyusun beberapa langkah untuk melakukan penelitian menggunakan jigsaw dalam kelas untuk menyesuaikan. Kondisi siswa and kurikulum yang diobuat oleh menteri pendidikan. Hasil dari pretest menunjukan bahwa rata – rata skornya adalah 60.24 untuk control grup dan 58.35 untuk eksperimental grup. Disamping itu, setelah post test dilakukan, rata – rata eksperimental grup adalah 85.4412 sedangkan untuk control grup adalah 67.95. hasil akhirnya, perbedaan antara dua rata – rata adalah 71.68. selebihnya, hasil dari independent sample t-test menunjukan bahwa hasil ini mengidentfikasikan bahawa hipotesis (H ) dari penelitian ini dapat diterima. Kemudian hasil dari 2 tail secara signifikan menujukan perbedaan, hipotesis (H 1 ) dapat diterima bahwa jigsaw strategi efektif untuk mengembangkan kemampuan membaca siswa dari naratis teks. Hasilnya, penulis menyimpulkan bahwa jigsaw strategi efektif membantu siswa untuk mengembangkan kemampuan membaca mereka di naratif teks. Selebihnya, di himbau untuk mengaplikasikan untuk untuk mengembangkan kemampuan membaca siswa sebagai alternative pembelajaran bahsa inggris khusunya untuk kemampuan membaca. Keywords:Jigsaw, reading ability, narrative text, experimental research.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:52
Last Modified: 26 Aug 2015 03:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/925

Actions (login required)

View Item View Item