STUDENTS’ PERCEPTIONS OF THE TEACHER’S CORRECTIVE FEEDBACK PRACTICES IN WRITING CLASS (The FourthSemester Students’Case of English Literatureof Faculty of Languagesand Communication Science in the Academic Year of 2016/2017)

Bikutob, Sitty Nurmini Taros (2017) STUDENTS’ PERCEPTIONS OF THE TEACHER’S CORRECTIVE FEEDBACK PRACTICES IN WRITING CLASS (The FourthSemester Students’Case of English Literatureof Faculty of Languagesand Communication Science in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img]
Preview
Text
REFERENCES.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang persepsi mahasiswa terhadap praktik umpan balik korektif guru di kelas menulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan jenis umpan balik yang paling disukai oleh mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi semester empat dan untuk menyelidiki persepsi mahasiswa tentang praktik umpan balik korektif guru di kelas menulis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif.Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi semester pada tahun akademik 2016/2017 dengan total 37 mahasiswa.Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner dan wawancara.Kemudian data dianalisis dengan pengkodean data dan dianalisis dengan menggunakan SPSS 19.0.Peneliti menyimpulkan bahwa mahasiswa lebih menyukai koreksi tentang tatabahasa dan kosa kosakata yang mereka gunakan dalam tulisan mereka dibandingkan dengan koreksi tentang pelafalan, organisasi, atau tanda baca.Selain itu, praktik umpan balik korektif guru sangat bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan kualitas tulisan mereka dan meningkatkan pembelajaran mandiri mereka yang terjadi saat menerima umpan balik mengenai tulisan mereka dari guru dan diminta untuk merevisi dan membuat perbaikan yang relevan. Kata-kata Kunci: Persepsi, Umpan Balik Korektif, Menulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Jan 2018 01:47
Last Modified: 05 Jan 2018 01:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9007

Actions (login required)

View Item View Item