THE EFFECTIVENESS OF PROBLEM SOLVING STRATEGY IN IMPROVING STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING ACHIEVEMENT (An Experimental Research on the Tenth Graders of SMAN 1 Gemuh in the Academic Year of 2016/2017)

Laeliyah, Siti Isnaeni (2017) THE EFFECTIVENESS OF PROBLEM SOLVING STRATEGY IN IMPROVING STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING ACHIEVEMENT (An Experimental Research on the Tenth Graders of SMAN 1 Gemuh in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN PERPUS PUSAT.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img]
Preview
Text
BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Siti Isnaeni Laliyah. 2017. “ The Effectiveness of Problem Solving Strategy in Improving Students’ English Speaking Achievement. ( An Experimental Research on the Tenth Graders of SMA N 1 Gemuh on the Academic Year 2016/2017). Pembimbing: Kurniawan Yudhi Nugroho, S.Pd, M.Pd. Tugas Akhir. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Sarjana Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, 2017.Penelitian ini adalah tentang mengajar berbicara tentang menceritakan ulang dan memaparkan sebuah teks narative yang harus diselesaikan dengan menggunakan strategi problem solving kelas sepuluh siswa SMA N 1 Gemuh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan strategi problem solving efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara.Penelitian ini menggunakan metode quantitative dengan tekhnik quasi-experimental. Dua kelompok dari kelas sepuluh dibandingkan dalam mengajar aspek berbicara. Satu kelompok adalah kelas experimental terdiri dari 35 siswa diajarkan menggunakan strategi problem solving sedangkan satu kelompok kelas control yang terdiri dari 36 siswa diajar dengan metode konvensional. Terdapat tiga langkah dalam pengumpulan data tugas akhir ini; pre-test, treatment, dan post test selama empat kali pertemuan. Subjek dari penelitian ini adalah kelas sepuluh SMA N 1 Gemuh tahun pelajaran 2016/2017 dengan total jumlah sample 71 siswa.Hasil dari penelittian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata post-test kelas experimental 79.42. Dari hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat berbedaan signifikan nilai post-testkelas experimentaldan kelas controlsetelah diberikan perlakuan. Didukung dari hasil penilaian t-test, perbedaan signifikan hasil nilai post-testpada kelas experimental adalah sig. (2-tailed) 0.000<0.05 t-value adalah 5.083 (df= 69 dengan hasil nilai t-table adalah 1.994). Ini berarti nilai hasil data lebih besar dari pada nilai t-table, oleh karena itu penggunaan strategi problem solving untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa lebih baik dibandingkan metode yang lain. Dan dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Kata Kunci: Problem Solving Strategi, Peningkatan Berbicara Bahasa Inggris, Metode Quasi Experimental

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Jan 2018 01:47
Last Modified: 05 Jan 2018 01:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8998

Actions (login required)

View Item View Item