THE EFFECTIVENESS OF USING PRE-QUESTIONING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPRHENSION ON DESCRIPTIVE TEXT (The Quasi-Experimental Research of Tenth Grade Students of SMA Negeri 1 Karangtengah Demak in the Academic Year of 2016/2017)

Pratama, Yan (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING PRE-QUESTIONING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPRHENSION ON DESCRIPTIVE TEXT (The Quasi-Experimental Research of Tenth Grade Students of SMA Negeri 1 Karangtengah Demak in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. ABSTRACT.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
05. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img]
Preview
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Questioning dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks deskriptif untuk siswa kelas X di SMAN 1 Karangtengah Demak tahun ajaran 2016/2017. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X di SMAN 1 Karangtengah Demak. Samplenya berjumlah 76 siswa. Mereka berasal dari dua kelas, X IPA 4 sebagai control group dan X IPA 5 sebagai eperiemental group. Ada empat aktivitas dari penelitian ini. Aktifitas itu adalah try-out, pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari data manunjukkan bahwa rata-rata nilai experimental group adalah 65.58 dan control group adalah 42.90. Selanjutnya hasil dari t-test menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) adalah 0.000. Hal itu berarti ada perbedaan signifikan tehadap hasil dari post-test antara control group dan experimental group dan tidak ada hubungan antara kedua kelompok tersebut. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa teknik Pre-Questioning efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks dekriptif. Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Pre-Questioning Technique, Deskriptif Teks.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:39
Last Modified: 13 Dec 2017 02:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8891

Actions (login required)

View Item View Item