THE RELATIONSHIP BETWEEN EXTROVERSION ANDSPEAKING PERFORMANCE OF EFL LEARNERS (The Case of the Tenth Grade Students of Accountancy Department of SMK Cut Nya’ Dien in the Academic Year of 2016/2017)

Pertiwi, Isnaini Roro (2017) THE RELATIONSHIP BETWEEN EXTROVERSION ANDSPEAKING PERFORMANCE OF EFL LEARNERS (The Case of the Tenth Grade Students of Accountancy Department of SMK Cut Nya’ Dien in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB) | Preview

Abstract

Ekstroversi adalah sebuah faktor yang dianggap memiliki korelasi positif terhadap kesuksesan performa berbicara bahasa asing. Namun, penelitian di bidang ini telah mengungkapkan hasil yang saling berlawanan. Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa terdapat korelasi positif antara ekstroversi dan performa berbicara bahasa asing. Di sisi lain, beberapa peneliti mengungkapkan bahwa tidak terdapat korelasi antara ekstroversi dan performa berbicara. Karena hasil yang tidak konsisten ini, penelitian ini menginvestigasi 69 siswa kelas sepuluh Jurusan Akuntansi SMK Cut Nya’ Dien di Semarang, Indonesia. Penelitian ini menerapkan desain penelitian korelasional. Big Five Inventory digunakan untuk mengukur tingkat ekstroversi siswa. Wawancara dilaksanakan untuk menilai performa berbicara siswa.Hasil menunjukkan bahwa tidak terdapat korelasi antara ekstroversi dan performa berbicara dari pelajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing dengan koefisien korelasi -0.075. Itu berarti ekstroversi tidak membedakan hasil belajar siswa. Peneliti menyimpulkan bahwa ketersediaan input lisan yang interaktif dan kecerdasan berbahasa asing mungkin menjadi faktor yang mempengaruhi hasil penelitian ini. Kata kunci: Ekstroversi, Performa Berbicara, Penelitian Hubungan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:39
Last Modified: 13 Dec 2017 02:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8880

Actions (login required)

View Item View Item