THE EFFECTIVENESS OF TOTAL PHYSICAL RESPONSE TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY (Quasi Experimental Research of the Seventh Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year of 2016/2017)

Khakim, Lukmanul (2017) THE EFFECTIVENESS OF TOTAL PHYSICAL RESPONSE TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY (Quasi Experimental Research of the Seventh Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Total Physical Response (TPR) efektif untuk meningkatkan kosakata siswa kelas VII SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang tahun ajaran 2016/2017. Desain penelitian ini menggunakan kuasi eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang tahun ajaran 2016/2017 yang mana keseluruhan murid kelas VII ada 129 siswa. Penelitian ini ada dua sampel yaitu kelas VII A4 sebagai kelas eksperimental dan kelas VII A3 sebagai kelas kontrol. Alat yang digunakan untuk mengupulkan data adalah tes. Nilai rata-rata dari pre-test menunjukkan bahwa nilai dari kelas eksperimental adalah 51.54 sedangkan nilai dari kelas kontrol adalah 50.46. Setelah diberikan treatment selama empat kali pertemuan, nilai rata-rata post-test dari kelas eksperimental adalah 76.31 and kelas kontrol adalah 63.85. Itu diperjelas dengan hasil t-test sig (2-tailed) adalah 0.000 < 0.05. Berdasarkan dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa mengajar kosakata menggunakan TPR efektif untuk meningkatkan kosakata siswa kelas VII SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang tahun ajaran 2016/2017. Keywords: Total Physical Response, Vocabulary, Quasi Experimental research.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:39
Last Modified: 13 Dec 2017 02:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8876

Actions (login required)

View Item View Item