IMPROVING STUDENTS’ WRITING SKILL OF DESCRIPTIVE TEXT THROUGH GUIDING QUESTION TECHNIQUE (The Quasi-Experimental Study of the Tenth Graders at an Islamic High School in Mranggen Demak in the Academic Year 2016/2017)

Inayah, Laily (2017) IMPROVING STUDENTS’ WRITING SKILL OF DESCRIPTIVE TEXT THROUGH GUIDING QUESTION TECHNIQUE (The Quasi-Experimental Study of the Tenth Graders at an Islamic High School in Mranggen Demak in the Academic Year 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of conten.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
referens.pdf

Download (196kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Pertanyaan Terbimbing efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Populasi untuk penelitian adalah kelas Sepuluh siswa salah satu sekolah Islam yang ada di Mranggen tahun ajaran 2016/2017 dengan total 74 siswa. Desain dari penelitian ini menggunakan quasi-experimental dengan non-random sampel purposive yang mana 2 kelas diambil sebagai sampel, yaitu X A sebagai kelas kontrol dan X B sebagai kelas perlakuan. Alat pengumpulan data menggunakan tes menulis. Peneliti menggunakan dua macam tes: pre-test dan post-test. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan kedua kelompok. Post-test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Data dari kedua tes di beri nilai dan peneliti menggunakan program SPSS versi 23.0 untuk menganalisa hasil dari pre-test dan post-test. Hasil dari pretest menunjukkan rata-rata dari kelompok ekperimental adalah 50.05 dan kelas kontrol adalah 49.57. Hasil post-test kelas kontrol adalah 68.00 dan kelas perlakuan adalah 71.81. Terdapat perbedaan antara gain score dengan mean score di masing-masing kelompok; kelompok ekperimental mendapat 21.76 dan kelompok kontrol mendapat 18.43. Perhitungan T-test menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pretest dan post-test dikelas percobaan bahwa sig (2-tailed) 0.009 < 0.05 dan t-value lebih besar dari t-table (2.680 > 1.993). Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha dapat diterima. Kata Kunci: Teknik Pertanyaan Terbimbing, Kemampuan Menulis, Teks Deskriptif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:38
Last Modified: 13 Dec 2017 02:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8874

Actions (login required)

View Item View Item