Inayah, Laily (2017) IMPROVING STUDENTS’ WRITING SKILL OF DESCRIPTIVE TEXT THROUGH GUIDING QUESTION TECHNIQUE (The Quasi-Experimental Study of the Tenth Graders at an Islamic High School in Mranggen Demak in the Academic Year 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
Table of conten.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text
bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text
bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
Text
bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
|
Image
PUBLIKASI.jpg Download (744kB) | Preview |
|
|
Text
referens.pdf Download (196kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Pertanyaan Terbimbing efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Populasi untuk penelitian adalah kelas Sepuluh siswa salah satu sekolah Islam yang ada di Mranggen tahun ajaran 2016/2017 dengan total 74 siswa. Desain dari penelitian ini menggunakan quasi-experimental dengan non-random sampel purposive yang mana 2 kelas diambil sebagai sampel, yaitu X A sebagai kelas kontrol dan X B sebagai kelas perlakuan. Alat pengumpulan data menggunakan tes menulis. Peneliti menggunakan dua macam tes: pre-test dan post-test. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan kedua kelompok. Post-test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Data dari kedua tes di beri nilai dan peneliti menggunakan program SPSS versi 23.0 untuk menganalisa hasil dari pre-test dan post-test. Hasil dari pretest menunjukkan rata-rata dari kelompok ekperimental adalah 50.05 dan kelas kontrol adalah 49.57. Hasil post-test kelas kontrol adalah 68.00 dan kelas perlakuan adalah 71.81. Terdapat perbedaan antara gain score dengan mean score di masing-masing kelompok; kelompok ekperimental mendapat 21.76 dan kelompok kontrol mendapat 18.43. Perhitungan T-test menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pretest dan post-test dikelas percobaan bahwa sig (2-tailed) 0.009 < 0.05 dan t-value lebih besar dari t-table (2.680 > 1.993). Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha dapat diterima. Kata Kunci: Teknik Pertanyaan Terbimbing, Kemampuan Menulis, Teks Deskriptif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:38 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 02:38 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8874 |
Actions (login required)
View Item |