THE EFFECTIVENESS OF USING CHINESE WHISPER GAME TO ENHANCE VOCABULARY MASTERY OF YOUNG LEARNERS (Quasi Experimental Research of the Fifth Graders of MI Nurul Huda Sidokumpul Guntur Demak in the Academic Year 2016/2017)

Lafifah, Aniswatun (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING CHINESE WHISPER GAME TO ENHANCE VOCABULARY MASTERY OF YOUNG LEARNERS (Quasi Experimental Research of the Fifth Graders of MI Nurul Huda Sidokumpul Guntur Demak in the Academic Year 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
File 1 Cover.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 2 ABSTRACT.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File3 TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 4 CHAPTER I.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text
File 5 CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
File 6 CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
File 7 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
File 8 CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img]
Preview
Text
File 9 REFERENCES.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah penggunaan Chinese whisper game efektif untuk meningkatkan kosa kata pada siswa kelas MI.Nurul Huda Sidokumpul, Metode dari penelitian ini adalah quasi experimental design karena peneliti tidak menggunakan metode acak saat menentukan sample. Sample dari penelitian ini terdiri dari 25 siswa dari kelas VA sebagai group experiment dan 22 siswa dari kelas VB sebagai group control. Peneliti memberikan pretest dan post-test kepada kelompok control dan kelompok experimental untuk mengumpulkan data. Peneliti menggunakan aplikasi SPSS v.16.0 untuk mengolah data. Peneliti menggunakan tiga tahap dalam penelitian yaitu: pre-test, tindakan, dan post test. Hasil pre-test dan post-test dari kelompok experimental adalah 58.76 dan 91.84. Sedangkan hasil pre-test dan post-test dari kelompok control adalah 60.36 and 70. 27. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa sig (2 tailed) adalah 0.000<0.05. Ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata nilai post-test dari keduanya. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Jadi penggunaan Game Chinese Whisper efektif untuk menambah kosa kata terhadap pemula. Keywords: Pemula, kosa kata, game Chinese whisper.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:38
Last Modified: 13 Dec 2017 02:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8868

Actions (login required)

View Item View Item