Rohman, M. Lutfi (2017) DETERMINAN BRAND AWARENESS DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Sabun Pembersih Muka Merek Gatsby di Mahasiswa Unissula Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
04 DAFTAR ISI.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
05 BAB I.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text
06 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text
07 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
||
Text
08 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
||
Text
08 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
||
Text
09 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
||
|
Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan dan menganalisis pengaruh pesan iklan, daya tarik iklan, kredibilitas celebrity endorser, kreativitas iklan dan media iklan terhadap keputusan pembelian dengan brand awareness sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa jurusan Ekonomi Unissula Semarang yang sudah pernah melihat tayangan iklan produk sabun pembersih muka merek Gatsby, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa pesan iklan, daya tarik iklan, kredibilitas celebrity endorser, kreativitas iklan dan media berpengaruh positif terhadap brand awareness. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa pesan iklan, daya tarik iklan, kredibilitas celebrity endorser, kreativitas iklan dan media berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Brand awareness mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dapat diartikan bahwa semakin tinggi ingatan konsumen akan suatu merek produk, maka akan semakin menumbuhkan kesadaran konsumen untuk memutuskan melakukan pembelian pada produk sabun pembersih muka merek Gatsby. Hasil pengujian sobel test, brand awareness tidak mampu menjadi variabel intervening antara pesan iklan, daya tarik iklan, kredibilitas celebrity endorser, kreativitas iklan dan media iklan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian pesan iklan, daya tarik iklan, kredibilitas celebrity endorser, kreativitas iklan dan media iklan hanya berpengaruh terhadap keputusan pembelian, tetapi tidak melalui brand awareness Kata Kunci : Pesan iklan, daya tarik iklan, kredibilitas celebrity endorser, kreativitas iklan, media iklan, brand awareness dan keputusan pembelian..
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Nov 2017 03:05 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 03:05 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8331 |
Actions (login required)
View Item |