Dewi, Heny Nalurita Kumala (2017) ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI, SIKAP, DAN EMPATI, TERHADAP KEPERCAYAAN MENABUNG DI BANK BNI SYARIAH CABANG KALIGAWE SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.JPG Download (882kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (162kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Komunikasi, Sikap, berpengaruh terhadap Kepercayaan melalui Empati sebagai variabel intervening dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepercayaan pada BANK BNI SYARIAH Cabang Kaligawe Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah Bank BNI Syariah. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yang artinya pengambilan sampel dengan mempertimbangkan karakteristik populasi yaitu para nasabah menabung di Bank BNI Syariah dan yang sudah berumur 17 tahun keatas dengan pertimbangan bahwa usia tersebut lebih tepat. Hasil penelitian yang sudah dianalisis menunjukkan bahwa Komunikasi dengan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap Empati. Komunikasi dan Sikap berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Dan Empati mampu menjadi variabel intervening antara komunikasi, Sikap dan Kepercayaan. Berdasarkan analisis data statistik, indicator- indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabel nya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah Komunikasi dan Empati. Saran penulis adalah untuk meningkatkan Kepercayaan dengan cara tetap mengedepankan kualitas dan pelayanan yang baik sehingga dapat menambah image positif bagi nasabah. Bank BNI Syariah perlu meningkatkan kinerja operasional dengan lebih baik lagi yaitu selalu menyediakan pelayanan yang cepat dan sesuai dengan yang telahdijanjikan. Kata kunci : Komunikasi, Sikap, Empati, Kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Nov 2017 03:04 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 03:04 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8318 |
Actions (login required)
View Item |