Pradana, Indra Yuri (2017) PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMODERASI PRODUCT INVOLVEMENT. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (707kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (709kB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.jpg Download (920kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (729kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
||
Text
BAB Iv_1.pdf Restricted to Registered users only Download (820kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (715kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci keberhasilan pemasar dalam sebuah industri, oleh karena itu pemasar harus memberikan perhatian lebih pada pelanggan demi kelangsungan hidup perusahaan di tengah persaingan yang semakin ketat dan banyaknya bermunculan produk-produk baru. Penelitian ini bertujuan untukmendiskripsikan dan menganalisis pengaruh product involvement dalam memoderasi hubungan antara brand personality dan brand experience dengan brand loyalty. Populasinya adalahkonsumen yang sudah pernah membeli dan menggunakan produk sabun pembersih muka merek Gatsby di Swalayan “ADA” Semarang. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling, diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden.. Alat analisisnya adalah Moderating Regression Analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality terhadap brand loyalty menunjukkan pengaruh positif, artinya semakin tinggi brand personality, maka merek produk tersebut akan semakin memiliki daya tarik yang kuat bagi konsumen sehingga akan berdampak pada tingginya loyalitas konsumen pada produk sabun pembersih muka Gatsby. Brand experience mempunyai pengaruh positif terhadap brand loyalty,memberikan pengertian bahwa semakin tinggi pengalaman konsumen dalam menggunakan suatu merek produk, tentu akan semakin menambah tingginya konsumen untuk tetap loyal menggunakan merek sabun pembersih muka Gatsby. Product involvementmampu memoderasi hubungan antara brand personality dengan brand loyalty. Product involvement mampu memoderasi hubungan antara brand experience dengan brand loyalty, memberikan pengertian bahwa semakin tinggi keterlibatan konsumen terhadap suatu merek produk, maka konsumen akan semakin mempunyai pengalaman dalam menggunakan suatu merek produk, sehingga akan berdampak pada tingginya konsumen untuk tetap loyal menggunakan merek produk sabun pembersih muka Gatsby. Kata Kunci : Brand personality, brand experience, product involvement, brand loyalty.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Nov 2017 02:57 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 02:57 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8232 |
Actions (login required)
View Item |