PENINGKATAN KERJA KERAS DAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL PAIR CHECK DI KELAS V SD ISLAM NURUL QUR’AN SEMARANG

Swandhani, Dyah Tri (2017) PENINGKATAN KERJA KERAS DAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL PAIR CHECK DI KELAS V SD ISLAM NURUL QUR’AN SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)

Abstract

Hasil observasi awal di SD Islam Nurul Qur’an Semarang Semester 2 kelas IV tahun pelajaran 2017/2018, termasuk dalam kategori prestasi belajar rendah dan sikap kerja keras rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatan kerja keras dan prestasi belajar pada mata pelajaran matematika melalui model Pair Check di kelas V SD Islam Nurul Qur’an Semarang. Jenis penelitian ini ada 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan observasi. Pada siklus I pertemuan 1 kerja keras mendapat presetase 61,31% dengan criteria cukup baik dan siklus I pertemuan 2 mendapat presntase 70,12% dengan criteria baik. Pada siklus II pertemuan 1 mandapat presentase 79,92% dengan criteria baik dan siklus II pertemuan 2 mendapat presentase 83,72%. Adanya peningkatan prestasi belajar siswa ditunjukkan dengan peningkatan prestasi . pada siklus I presentase ketuntasan klasikalnya 57,14% dan siklus II presentase ketuntasan klasikalnya 86,22 %. Dapat disimpulkan bahwa model pair check dapat meningkatkan prestasi belajar dan kerja keras di kelas V SD Islam Nurul Qur’an Semarang. Dengan model pair check diharapkan SD Islam Nurul Qur’an dapat menerapkan model ini saat pembelajaran. Kata Kunci: PrestasiBelajar, Kerja Keras, Model Pair Check

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 02:45
Last Modified: 24 Nov 2017 02:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7977

Actions (login required)

View Item View Item