HUBUNGAN MOTIVASI MENJADI PERAWAT DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATAKULIAH KEPERAWATAN DASAR DI FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN UNISSULA SEMARANG

ZALIMAN, ZALIMAN (2017) HUBUNGAN MOTIVASI MENJADI PERAWAT DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATAKULIAH KEPERAWATAN DASAR DI FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN UNISSULA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (665kB) | Preview
[img] Text
5. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
9. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Latar Belakang: Motivasi diartikan sebagai suatu kebutuhan atau keinginan seseorang untuk mendapatkan sesuatu. Dalam kegiatan belajar mengajar, motivasi merupakan daya penggerak dalam diri mahasiswa untuk belajar mencapai tujuan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara motivasi menjadi perawat terhadap prestasi belajar pada mata kuliah keperawatan dasar di FIK Unissula Semarang. Metode: Penelitian ini menggunakan analitik observasional dengan metode pengambilan sampel menggunakan sistem total sampling dengan jumlah responden 88 responden di FIK Unissula Semarang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan KHS mahasiswa. Tehnik analisa menggunakan uji spearmen test. Hasil: Sebagian besar responden berjenis kelamin perempuan sebesar 84,1%, berusia 19 tahun (81,1%),dengan motivasi menjadi perawat tinggi sebesar 67,8%, serta prestasi belajar rata-rata Bsebesar 40,0%. Dari hasil uji spearmen untuk motivasi menjadi perawat dengan prestasi belajar didapatkan hasil p value 0,007 dengan coefisien corelasi 0,284. Simpulan: Ada hubungan antara motivasi menjadi perawat dengan prestasi belajar pada matakuliah keperawatan dasar di FIK Unissula Semarang. Kata kunci: Motivasi, Prestasi belajar, Keperawatan Dasar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2017 07:12
Last Modified: 25 Jul 2017 07:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7414

Actions (login required)

View Item View Item