THE USE OF SYNONYM-ANTONYM STRATEGTY TO IMPROVE VOCABULARY MASTERY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS AT SMP NUSA BANGSA MRANGGEN

Apriawan, Angga (2017) THE USE OF SYNONYM-ANTONYM STRATEGTY TO IMPROVE VOCABULARY MASTERY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS AT SMP NUSA BANGSA MRANGGEN. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1 cover pdf.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 abstract pdf.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 daftar isi pdf.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.JPG

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 bab 1 pdf.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
5 bab 2 pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
6 bab 3 pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
7 bab 4 pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text
8 bab 5 pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img]
Preview
Text
9 daftar pustaka pdf.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kegiatan sinonim dan antonim efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan kosa kata (vocabulary) siswa kelas VII A SMP Nusa Bangsa tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Nusa Bangsa yang bertempat di Jalan Teguhan Wringinjajar, Demak, Jawa Tengah, Indonesia. Tipe dari penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah kelas tujuh SMP Nusa Bangsa Mranggen dan sampel adalah kelas VII A sebagai kelompok kontrol dan VII B sebagai kelompok eksperimen Dalam pengumpulan data, peneliti memiliki 3 langkah: pre-test, treatmen dan post test. Treatment dilakukan 4 kali. Hasil penelitian ini menunjukkan di pre-test, skor themean dari kelompok kontrol adalah 25,50 dan untuk kelompok eksperimen adalah 42,25 sedangkan nilai rata-rata post test kelompok kontrol adalah 45,50 dan kelompok eksperimen adalah 82,25. Hasil analisis menunjukkan ada perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosakata antara 2 kelompok. Berdasarkan hasil di atas, dapat disimpulkan bahwa strategi sinonim dan antonim efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Kata Kunci: strategi sinonim dan antonim, penguasaan kosakata, penelitian eksperimen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2017 04:13
Last Modified: 10 May 2017 04:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7163

Actions (login required)

View Item View Item