Mufarikhin, Akhmad (2015) ANALISIS PENINGKATAN KOMITMEN AFEKTIF DAN PRESTASI KERJA BERBASIS ETOS KERJA ISLAM DAN BUDAYA KERJA TENAGA PENDIDIK. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
tesis_1abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
tesis_1daftar isi.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
tesis_1cover.pdf Download (144kB) | Preview |
Abstract
Kerja keras atau dengan kata lain yang dinamakan etos kerja merupakan syarat mutlak untuk dapat mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat, sebab dengan etos kerja yang tinggi akan menghasilkan produktivitas yang tinggi pula. Kualitas kinerja guru akan sangat menentukan pada kualitas hasil pendidikan/output nilai lulusan siswa karena guru merupakan pihak yang paling banyak bersentuhan langsung dengan siswa / peserta didiknya dalam proses pendidikan dan pembelajaran di lembaga atau yayasan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana model peningkatan Komitmen afektif dan prestasi kerja berbasis etos kerja islam dan budaya kerja tenaga pendidik pada Yayasan Penididikan Islam Al- Falah di KecamatanKalinyamatan. Penelitian ini merupakan jenis ecplanatory researh, dengan jumlah sample 120 dan menngunakan alat analisis data pls.Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa ketika Etos Kerja Islam meningkat maka Komitmen afektif sumber daya manusia akan meningkat, etos kerja islamtidak memiliki hubungan signifikan terhadap prestasi kerja SDM sumber daya manusia, budaya kerja tidak berhubungan dengan komitmen afektif sumber daya manusia, dan budaya kerja islam, tidak berpengaruh terhadap prestasi kerja. Kata kunci : Etos Kerja Islam, Budaya Kerja, Komitmen Afektif Dan Prestasi Kerja.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 21 Aug 2015 03:59 |
Last Modified: | 21 Aug 2015 03:59 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/690 |
Actions (login required)
View Item |