PUTRI, ULFATUL RAHMADIA (2015) ANALISIS MARKETING MIX 4P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRIGHT GAS PT. CANDI AGUNG PRATAMA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
Skripsi_ULFATUL RAHMADIA PUTRI_0421110277_1abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_ULFATUL RAHMADIA PUTRI_0421110277_1cover.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_ULFATUL RAHMADIA PUTRI_0421110277_1daftar isi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Menghadapi era globalisasi saat ini setiap perusahaan dituntut untuk siap menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Pesatnya perkembangan teknologi menuntut adanya pemikiran lebih bagi perusahaan untuk membuat strategi pemasaran yang baik sehingga memberikan keputusan pembelian yang baik pula pada sebuah produk. Beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian suatu produk, antara lain harga, produk, saluran distribusi, dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 4p antara lain,harga, produk, saluran distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi adalah konsumen bright gas pada PT. Candi Agung Pratama Semarang. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling, diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini jika dilihat dari persamaan regresi yang ada pada uji regresi menunjukkan bahwa keputusan pembelian yang positif akan berpengaruh terhadap meningkatnya penjualan bright gas pada PT. Candi Agung Pratama Semarang. Berdasarkan hasil pengujian secara statistik dapat terlihat dengan jelas bahwa secara simultan (bersama-sama) maupun secara parsial (individu) semua variabel bebas (harga, produk, saluran distribusi, dan promosi) dapat mempengaruhi variabel terikat (keputusan pembelian). Secara signifikan pengaruh yang diberikan keempat variabel bebas tersebut bersifat positif, artinya semakin tinggi persepsi tentang harga, produk, saluran distribusi, dan promosi maka mengakibatkan semakin tinggi pula keputusan pembelian. Pada nilai koefisien determinasi ditunjukkan oleh Adjusted R Square yaitu sebesar 0,834 yang menunjukkan bahwa harga, produk, saluran distribusi, dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 83,4%, sedangkan sisanya sebesar 16,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata Kunci : Harga, Produk, Saluran Distribusi, Promosi, Dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Aug 2015 07:56 |
Last Modified: | 20 Aug 2015 07:56 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/662 |
Actions (login required)
View Item |