PENINGKATAN RASA INGIN TAHU DAN PRESTASI BELAJAR PKn MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA TEKA TEKI SILANG DI KELAS V SD N BANJARSARI 02

Lestari, Ahmad Puji (2016) PENINGKATAN RASA INGIN TAHU DAN PRESTASI BELAJAR PKn MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA TEKA TEKI SILANG DI KELAS V SD N BANJARSARI 02. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Publikasi.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui peningkatan rasa ingin tahu dan prestasi belajar mata pelajaran PKn melalui pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Togetherberbantuan media teka teki silang pada siswa kelas V SD N Banjarsari 02. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sebanyak 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD N Banjarasari 02 yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan tes. Adanya peningkatan rasa ingin tahu dan prestasi belajar siswa dapat ditunjukan pada siklus I memperoleh presentase 16,67% dengan jumlah siswa yang memperoleh kriteria sangat baik ada 6 siswa. Pada siklus II memperoleh presentase 86,67% dengan jumlah siswa yang memperoleh kriteria sangat baik ada 26 siswa.Adanya peningkatan prestasi belajar siswa yang ditunjukan dengan peningkatan prestasi. Pada siklus I dengan persentase ketuntasan kelas 50%. Pada siklus II dengan persentase ketuntasan kelas 86,67%. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran NHT berbantuan media Teka-teki silang dapatmeningkatkan rasa ingin tahu belajar siswa, dan prestasi belajar PKn kelas V SDN Banjarsari 02. Kata Kunci : Rasa Ingin Tahu, Prestasi Belajar, Numbered Head Together

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 30 Dec 2016 07:04
Last Modified: 30 Dec 2016 07:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6434

Actions (login required)

View Item View Item