Lestari, Ahmad Puji (2016) PENINGKATAN RASA INGIN TAHU DAN PRESTASI BELAJAR PKn MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA TEKA TEKI SILANG DI KELAS V SD N BANJARSARI 02. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
COVER_1.pdf Download (984kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (116kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
Publikasi.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui peningkatan rasa ingin tahu dan prestasi belajar mata pelajaran PKn melalui pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Togetherberbantuan media teka teki silang pada siswa kelas V SD N Banjarsari 02. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sebanyak 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD N Banjarasari 02 yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan tes. Adanya peningkatan rasa ingin tahu dan prestasi belajar siswa dapat ditunjukan pada siklus I memperoleh presentase 16,67% dengan jumlah siswa yang memperoleh kriteria sangat baik ada 6 siswa. Pada siklus II memperoleh presentase 86,67% dengan jumlah siswa yang memperoleh kriteria sangat baik ada 26 siswa.Adanya peningkatan prestasi belajar siswa yang ditunjukan dengan peningkatan prestasi. Pada siklus I dengan persentase ketuntasan kelas 50%. Pada siklus II dengan persentase ketuntasan kelas 86,67%. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran NHT berbantuan media Teka-teki silang dapatmeningkatkan rasa ingin tahu belajar siswa, dan prestasi belajar PKn kelas V SDN Banjarsari 02. Kata Kunci : Rasa Ingin Tahu, Prestasi Belajar, Numbered Head Together
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Dec 2016 07:04 |
Last Modified: | 30 Dec 2016 07:04 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6434 |
Actions (login required)
View Item |