PENGARUH KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN BERSTRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DENGAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Nafisah, Luqy Barlanty (2016) PENGARUH KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN BERSTRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DENGAN TUGAS TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Kata Kunci : Keterampilan Proses, Student Team Heroic Leadership, Tugas Terstruktur Penelitian ini bertujuan untu mengetahui pengaruh keterampilan proses dalam pembelajaran berstrategi Student Team Heroic Leadership dengan pemberian tugas terstruktur terhadap hasil belajar siswa pada materi garis singgung lingkaran kels VIII MTs Miftahut Thullab Sukolilo-Pati tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Miftahut Thullab Sukolilo-Pati, yang terdiri dari 3 kelas dengan keseluruhan siswa berjumlah 91 orang. Sampel penelitian ini diambil satu kelas secara acak, dari ketiga kelas yaitu kelas VIII A yang berjumlah 35 siswa.penelitian dilaksanakan dalam tiga kali pertemuan dan satu kali pertemuan ntuk tes hasil belajar. Data penelitan diperoleh melalui (1) observasi aktivitas, (2) tes hasil belajar. Uji yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear dan uji satu sampel. Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, metode observasi dan metode tes. Selanjutnya terlebih dahulu dilakukan uji normalitas pada kelas yang akan digunakan untuk penelitian untuk mengetahui bahwa kelas tersebut berdistribusi normal. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh keterampilan proses terhadap hasil belajar dalam pembelajaran bersrategi Student Team Heroic Leadership dengan tugas terstruktur pada materi garis singgung lingkaran sebesar 58% dengan model persamaan regresi Y ̂=-34,946+2,141x yang bersifat linear. Nilai rata-rata hasil belajar siswa diperoleh sebesar 74,51 dalam hal ini siswa telah dikatakan tutas belajar dengan sesuai batas minimal yang telah ditetapkan yaitu 70 dan rata-rata hasil belajar siswa mencapai kategri baik. Kesimpulan penelitian ini adalah keterampilan proses pada pembelajaran berstrategi Studet Team Heroic Leadership dengan Tugas Terstruktur berpengaruh terhadap hasil belajar siswa keas VIII A materi garis singgung lingkaran di MTs Miftahut Thullab Sukolilo Pati tahun pelajaran 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 30 Dec 2016 03:43
Last Modified: 30 Dec 2016 03:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6365

Actions (login required)

View Item View Item