PENINGKATAN KINERJA PENJUALAN MELALUI POLA KERJA CERDAS

Nandif, Agus (2015) PENINGKATAN KINERJA PENJUALAN MELALUI POLA KERJA CERDAS. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AGUS NANDHIF_1abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AGUS NANDHIF_1cover.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AGUS NANDHIF_1daftar isi.pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

Kinerja tenaga penjualan merupakan salah satu faktor yang memiliki peranan penting dalam mendukung keberhasilan perusahaan, karena kinerja tenaga penjualan merupakan pihak yang berhubungan langsung dengan nasabah dalam mempengaruhi pengambilan keputusan. Fenomena di lapangan menunjukkan bahwa kinerja tenaga penjualan KJKS BMT BUS kurang maksimal sehingga perlu menerapkan strategi baru dalam menajemen penjualan perusahaan, Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh orientasi belajar dan kompetensi profesional terhadap kinerja penjualan dengan pola kerja cerdas sebagai variabel intervening. Populasi adalah karyawan bagian marketing di KJKS BMT BUS sebesar 35 orang, sehingga penelitian ini merupakan penelitian sensus. Alat analisisnya adalah Partial Least Square.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi belajar berpengaruh positif terhadap pola kerja cerdas, artinya semakin tinggi kompetensi profesional karyawan, maka akan semakin tinggi pula potensi untuk menghasilkan kemampuan bekerja secara cerdas. Kompetensi profesional berpengaruh positif terhadap pola kerja cerdas, semakin tinggi kompetensi profesional karyawan, maka akan semakin tinggi pula potensi untuk menghasilkan kemampuan bekerja secara cerdas. Orientasi belajar berpengaruh positif terhadap kinerja penjualan, dapat diartikan semakin tinggi orientasi belajar karyawan, maka karyawan akan cenderung untuk terus belajar guna meningkatkan kemampuan sehingga akan meningkatkan kinerja penjualan. Kompetensi profesional berpengaruh positif terhadap kinerja penjualan, artinya semakin tinggi kompetensi profesional karyawan, maka akan semakin tinggi pula kinerja penjualan yang dihasilkan. Pola kerja cerdas berpengaruh positif terhadap kinerja penjualan, artinya semakin tinggi pola kerja cerdas karyawan, maka karyawan akan lebih mudah memahami perilaku seseorang dan lebih mudah dalam mengambil keputusan dengan cepat sehingga akan berdampak pada meningkatnya kinerja penjualan. Kata Kunci : Orientasi belajar, kompetensi professional, pola kerja cerdas dan kinerja penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 20 Aug 2015 02:57
Last Modified: 20 Aug 2015 02:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/626

Actions (login required)

View Item View Item